Kepala MAN 2 Banjarnegara Sulap TikTok Menjadi Media Dokumentasi Agenda dan Prestasi Mandabara yang Kreatif dan Inspiratif

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kepala MAN 2 Banjarnegara, H. Ridlo Pramono, S.Ag., M.M. terlihat begitu asyik duduk dengan memegang  hand phone  ketika ditemui di saat istirahat di ruang kerjanya. Usut punya usut ternyata sedang asyik membuat TikTok terkait agenda madrasah yang baru saja dilaksanakan di Mandabara (20/6).

Dalam era digital yang terus berkembang, Ridlo Pramono menyadari pentingnya memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk memperluas jangkauan informasi dan memperkenalkan potensi Madrasah Aliyah Negeri 2 Banjarnegara kepada masyarakat luas. Dengan demikian, beliau memutuskan untuk menggunakan TikTok sebagai platform kreatif untuk mengunggah video-video pendek yang menampilkan berbagai kegiatan dan prestasi madrasah.

Melalui akun @Ridlo Pramono hingga detik ini telah membuat TikTok sebanyak 161 konten. Adapun dari TikTok tersebut terbanyak berisi agenda dan prestasi Mandabara.  Ridlo ingin mengenalkan ke semua orang tentang agenda dan prestasi yang di Mandabara.

“Saya ingin membumikan semua hal yang baik tentang MAN 2 Banjarnegara melalui medsos baik melalui whats app, facebook, Instagram, dan Tik Tok. Video-video tersebut tidak hanya menampilkan momen-momen berharga, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan keunggulan yang ada di Mandabara. Sehingga  masyarakat akan tahu  apa agenda dan prestasi yang  ada di Mandabara,” ungkapnya.

Langkah inovatif Ridlo Pramono ini telah menuai respons positif dari siswa, guru, serta orang tua siswa di Mandabara. Banyak orangtua siswa yang merasa senang melihat potret kegiatan madrasah yang diunggah melalui TikTok, karena dapat memperoleh informasi secara langsung mengenai perkembangan anak mereka dalam dunia pendidikan.

Selain itu, pemanfaatan TikTok sebagai media dokumentasi juga telah membantu meningkatkan visibilitas Madrasah Aliyah Negeri 2 Banjarnegara di tingkat nasional.

”Beberapa video unik yang saya publis di tiktok mendapatkan atensi dari media dan pengguna TikTok. Salah satu video jumlah viewernya mencapai 1.2M,” ucapnya

Hal ini tentu Ridlo sebagai sumber inspirasi bagi madrasah-madrasah lain di seluruh Indonesia untuk memanfaatkan media sosial dengan cara yang serupa.

Adapun harapan ke depannya , semoga keluarga besar Mandabara dapat mempromosikan madrasah tercinta baik secara off line maupun online sehingga Mandabara akan menjadi madrasah hebat,  pilihan umat,  dan tagline madrasahnya para juara terus melekat, pungkasnya. ( sy/ak/rf)