081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara Pimpin Rapat Koordinasi Porseni MTs Tingkat Provinsi Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Porseni Jenjang Madrasah Tsanawiyah tingkat Provinsi Jawa Tengah adalah kegiatan rutin 2 (dua) tahunan yang diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik Madrasah Tsanawiyah  mewakili kontingen Kabupaten/Kota, sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Eko Widodo selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) MTs Kabupaten Banjarnegara pada Kamis (2/2) memimpin rapat koordinasi persiapan Porseni Tingkat Provinsi Tahun 2023. Bertempat di ruang tamu kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, rapat koordinasi dimulai sejak pukul 08.00 wib dan dihadiri oleh 9 pengurus harian.

Kepada tim Warta Madtsansa, Eko Widodo menyampaikan bahwa Porseni MTs Tingkat Provinsi Tahun 2023 akan dilaksanakan pada 15-17 Mei 2023 di Magelang.

“Porseni MTs Tingkat Provinsi Tahun ini bertema “Menjalin Silaturrahmi, Solidaritas, Kreativitas dan Sportivitas Peserta Didik dalam Mewujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi”. Insya Allah duta Madtsansa akan turut serta,” ucap Eko Widodo.

Lebih lanjut Eko Widodo menyampaikan cabang Olah Raga dan Seni yang diperlombakan/dipertandingkan dalam kegiatan Porseni MTs Tingkat Provinsi Tahun 2023 meliputi atletik, bulu tangkis, tenis meja, bola voli, futsal, tahfidz, MTQ, stand up komedi, pidato bahasa Arab, story telling Dan madrasah singer.

“Semua peraih juara 1 pada kegiatan Aksioma kemarin akan mewakili termasuk ananda Suci Nuraeni, sebagai peraih juara 1 pop song. Semoga di tingkat provinsi nanti akan membawa harum kabupaten Banjarnegara, dengan membawa trophi kejuaraan,” sambungnya.

Eko Widodo juga menjelaskan bahwa untuk cabang lomba yang belum terkover pada kegiatan Aksioma akan diadakan seleksi.

“Untuk cabang lomba yang kemarin belum ada di Aksioma akan diadakan seleksi. MTs Negeri 1 Banjarnegara akan menjadi pusat penyelenggaraan seleksi seluruh cabang pada tanggal 14 Februari 2023,” pungkasnya. (Lin/rf)