Kepala MTsN 1 Pati Beri Apresiasi Siswa MI Raudlatut Thalibin Kertomulyo Margoyoso

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati, Humas — Kepala MTsN 1 Pati memberi apresiasi positif kepada para siswa MI Raudlatut Thalibin Kertomulyo, Margoyoso, Kabupaten Pati, lantaran banyak siswa MI tersebut yang meraih prestasi di ajang Olimpiade Siswa Indonesia (OSI) belum lama ini.

“Kami bangga dan turut bahagia atas prestasi madrasah sahabat baru kami (MI Raudlatut Thalibin) atas semangatnya di dalam berjuang mengikuti olimpiade,” kata Syafak saat ditemui Tim Jurnalistik sesaat setelah menjadi pembina upacara bendera hari Senin, (31/7) di halaman MTsN 1 Pati.

Lanjut syafak, ia tidak menyangka MI yang baru bergabung menjadi sahabat madrasah ke-18 ini, langsung bergerak tancap gas dalam berjuang meningkatkan potensi para siswanya. Hal itu terbukti, baru saja minggu yang lalu meraih 12 medali perdana dalam olimpiade, kini meningkat menjadi 38 medali di ajang olimpiade yang berbeda.

“Tanpa kemauan yang besar, walaupun siswanya terhitung kecil, maka mustahil akan didapatnya, untuk itu atas nama madrasah pembina kami beri apresiasi, terutama siswa yang memperoleh medali emas akan kami beri beasiswa,” pungkas Syafak.

Dihubungi secara terpisah, Kepala MI Raudlatut Thalibin, Ach. Sholihin merasa sangat bersyukur, karena sedikit demi sedikit madrasah yang ia pimpin telah menunjukkan eksistensinya.

“Alhamdulillah wasyukrulillah, berkat rahmat Allah dan bimbingan langsung dari MTsN 1 Pati, Madrasah Ibtidaiyah kami telah mulai menunjukkan prestasinya, setelah mengikuti Olimpiade perdana dengan torehan 12 medali, kini anak-anak kembali mempersembahkan prestasi gemilangnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sholichin memerinci perolehan ke-38 medali, terdiri dari 6 medali emas, 16 medali perak, dan 16 medali perunggu dari berbagai macam mata lomba.

“Tanpa semangat dari anak-anak dan bimbingan ikhlas para guru, maka mustahil hal itu terjadi. Untuk itu kami sampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada anak-anak, guru pembimbing, orang tua siswa, dan MTsN 1 Pati. Semoga ke depan akan tetap dan lebih baik lagi,” harapnya.

Salah satu guru pembimbing, Bambang mengungkapkan, keberhasilan para siswanya dalam olimpiade kali ini benar- benar berkat rahmat Allah, di samping usaha maksimal dan istiqomah.

“Setelah kami bergabung dengan MTsN 1 Pati, benar- benar terasa manfaatnya. Guru- guru dan siswa semakin bergairah di dalam proses pembelajaran, termasuk di dalam mengikuti olimpiade ini,” ungkapnya.

“Semoga keluarga besar MI Raudlatut Thalibin dan MTsN 1 Pati tetap terjalin tali silaturahmi yang pasti banyak sekali manfaatnya, khoirun madrasah anfauhum lil madrasah, sebaik- baik madrasah adalah yang bermanfaat bagi madrasah lain,” tutup Bambang.(TiM/at)