Kesuksesan Gelaran Pelepasan Petugas Haji Kota Semarang Tahun 1443 H/2022 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (6/6/2022) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menyelenggarakan kegiatan pelepasan petugas haji Kota Semarang tahun 1443 H/2022 M.

Aula Kankemenag Kota Semarang dipilih sebagai pelaksanaan kegiatan, karena ruangannya yang dianggap cukup menampung tamu undangan, serta tersedianya pula sarana yang diperlukan dalam gelaran tersebut, dari mulai proyektor, layar, microphone, sound maupun sarana lainnya.

Ada 60 undangan yang ikut dalam gelaran tersebut. Selain petugas, mereka adalah pejabat struktural di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, baik Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Kepala Seksi, Penyelenggara, maupun Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan. Hadir pula pengawas madrasah dan Pendidikan Agama Islam (PAI), Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam, dan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Iringan musik bertemakan ibadah haji, mengiringi langkah tamu undangan dalam memasuki ruang aula. Mereka pun disambut ramah oleh penerima tamu, dan dipersilakan menempati kursi-kursi yang telah disediakan.

Alunan musik dari Opick, almarhum Ustadz Uje dan Raihan, menambah kesyahduan suasana ruang aula Kankemenag Kota Semarang.

Peserta kegiatan diajak untuk mengawali acara tersebut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mendengarkan lantunan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh koriah, serta doa yang dipimpin oleh Azmi Ahsan, Kepala KUA Kecamatan Mijen.

Dalam kegiatan ini, Kepala Kankemenag Kota Semarang melepas petugas haji baik Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pendamping Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kota Semarang, serta memberikan wejangan-wejangan agar dalam melaksanakan tugas memperoleh keberkahan.

Rachmad Pamudji Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang menuturkan, merasa puas atas suksesnya penyelenggaraan pelepasan petugas haji Kota Semarang tahun 1443 H/2022 M. “Para petugas haji wajahnya nampak berseri-seri, begitu pula para tamu undangan, nampak antusias dan khidmat mengikuti tahapan demi tahapan acara tersebut. Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mempersiapkan segala sesuatunya, semoga dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah. Amin,” tutur Pamudji.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan doa restu kepada petugas haji Kota Semarang tahun 1443 H/2022 M.(Rus/Dintha/NBA/rf)