Khalilul Fahmi Al Fatimu, Duta Literasi Nasional Yang Juga Penghafal Al Qur’an

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara-Orang tua mana yang tidak mendambakan memiliki anak saleh, saleha dan juga berprestasi. Kebanggaan itu dimiliki oleh MTs Negeri 1 Banjarnegara yang memiliki Khalilul Fahmi Al Fatimu, salah satu siswa berprestasi Madtsansa.

Remaja yang penuh talenta ini, baru saja menerima selempang dan penghargaan sebagai Duta Literasi Nasional dari penyala literasi nasional, Nyalanesia pada Rabu (18/5). Kendati ia adalah siswa kelas VII unggulan tahfidz dan sudah menghafalkan 2 juz, Khalilul tetap bersemangat mengikuti berbagai event literasi.

Menurut siswa yang akrab disapa Al ini, ia memang sempat mengalami kegalauan dalam membagi waktu antara hafalan, kegiatan Osim dan juga hobi menulisnya.

“Alhamdulillah berkat motivasi dari ibu, dan ibu guru di Madtsansa saya berhasil melewati kegalauan saya. Seperti yang disampaikan Bu Yuni dan Bu Linara bahwa saya harus tahan banting. Memang tidak mudah membagi waktu, tapi bukan tidak mungkin,” ungkapnya berseri.

Al juga menambahkan bahwa berprestasi memang harus siap berkorban. Banyak hal yang menggoda seperti bermain games yang harus dia lawan demi waktunya yang terbatas.

Menurut Umi Mahmudah selaku wali kelasnya, Khalilul adalah siswa yang cepat menangkap sesuatu yang di berikan.

“Mas Al anak yang cerdas. Hafalan Qur’an dia bagus. Semoga ke depan mas Al semakin dewasa, sehingga bisa lebih tenang dalam melakukan kegiatan dan membagi waktu antara tugas dia berorganisasi dan juga hobi dia menulis,” terang Umi Mahmudah di serambi masjid.

Lebih lanjut Umi juga menyampaikan bahwa Khalilul tetaplah anak-anak sama seperti yang lain. Jadi biarkan dia tumbuh seperti teman-temannya, dan tugas madrasah untuk terus memantau agar bakat dan kemampuannya terus terasah sehingga dapat menghasilkan prestasi. (Lin/ak/rf)