KKG MGMP PAB Kota Semarang Gelar Sippa Dhamma Samajja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Seperti halnya ajang prestasi bagi peserta didik agama lain, KKG MGMP PAB Kota Semarang, Sabtu (4/3/2023) menggelar Sippa Dhamma Samajja yaitu, sebuah ajang bagi siswa-siswi agama Buddha untuk melakukan unjuk kreativitas, keterampilan, kemahiran dan keahlian dalam Dhamma.

Sippa Dhamma Samajja kali ini digelar di Sekolah Tunas Harum Bangsa dan diikuti oleh pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA/K se-Kota Semarang.

Bidang lomba yang dipertandingkan adalah Dhamma Gita (Menyanyi Lagu Rohani Buddha), Dhammavijja (Cerdas Cermat), Dhamma Vikata (Cerita Bergambar), Dhammapada (Melafal Syair), Dhammakatha (Pidato Buddhis), dan Dhammakkhayika (Bercerita Buddhis).

Demikian disampaikan Bela Raeska Widodo Bodhi Ratono selaku Ketua Panitia, dalam laporannya pada saat pembukaan acara.

Selain pengurus KKG MGMP PAB Kota Semarang, acara pembukaan juga turut dihadir Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang, dan perwakilan Kepala Sekolah TK, SD, dan SMP Tunas Harum Bangsa.

“Kami laporkan Bapak/Ibu, jika peserta Sippa Dhamma Samaja Tingkat Kota Semarang Tahun 2023 sebanyak 50 orang, dari jenjang SD, SMP, dan SMA/K, yang terbagi dalam masing-masing cabang lomba,” lapor Bela kepada tamu undangan.

Tak lupa, pada kesempatan itu, ia pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan. “Saya selaku ketua panitia, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu atas terlaksananya Pembinaan Seleksi Sippa Dhamma Samajja Kota Semarang Tahun 2023,” tuturnya.

“Terima kasih pula kami sampaikan kepada peserta lomba atau pun pembina yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Ketua Panitia pun berpesan agar peserta lomba menjaga sportivitas. “Junjung tinggi sportivitas dan kejujuran!” tandasnya.

Di akhir laporannya, ia menyampaikan harapan agar Sippa Dhamma Samajja Tingkat Kota Semarang akan terus bisa dilaksanakan setiap tahun, serta mengalami peningkatakan dalam pelaksanaannya.(Daryono/NBA/bd)