KKG PAI Diimbau sebagai Wadah Pengembangan Profesionalitas Guru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (14/12/2022), Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Semarang mengadakan Rapat Kerja (Raker) dan reorganisasi, di Hotel Candi Indah Semarang.

Pada Raker kali ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang hadir didampingi Kasi PAI, selain itu hadir pula Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang didampingi Kasi GTK SD serta Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD, Pengawas PAI, juga Pengurus KKG PAI Kecamatan se-Kota Semarang.

Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kankemenag Kota Semarang, dalam pembinaannya mengimbau KKG PAI selalu berkoordinasi, bekerjasama, saling bahu-membahu, agar bisa melaksanakan program kerja yang telah dicanangkan sesuai target.

“Harapannya, kegiatan ini bisa lebih meningkatkan kompetensi guru, kemudian mampu membuat program-program yang bertujuan untuk peningkatan profesionalitasnya sebagai tenaga pendidik, sehingga tercapailah tujuan pendidikan,” tutur Mukhlis Abdillah.

Hal senada disampaikan pula oleh Imam Sucahyo selaku Kasi PAI Kemenag Kota Semarang. Ia pun berharap, Raker dan reorganisasi KKG kali ini mampu melanjutkan visi dan misi KKG sebagai organisasi yang mengayomi dan sarana pengembangan potensi GPAI.

Selain itu Imam Sucahyo juga menekankan pentingnya kedisiplinan GPAI.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Semarang, Muhammad Ahsan, mengajak GPAI agar menjadi guru yang moderat dan teladan bagi siswa.

Dalam kegiatan tersebut, pengawaa PAI, H.M. Faojin juga berkesempatan menyampaikan pembinaan.(M.Rokhimin/Faojin/NBA/bd)