KKG PAI Kecamatan Pedurungan Kembali Kupas Kurikulum Merdeka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Pedurungan mengadakan kegiatan pertemuan rutin pada Kamis (4/8/2022) di SDN Pedurungan Kidul 02.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Kepala Sekolah setempat, Rini Kustyowati F., yang didapuk untuk membuka acara.

Penyampaian materi disampaikan oleh Solikin, Ketua KKG PAI Kecamatan Pedurungan. Mengawali materinya, ia menyampaikan informasi yang berhubungan dengan tugas Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI).

Dalam pertemuan kali ini, pemateri masih mengupas tentang Kurikulum Merdeka. Hanya saja pada pertemuan tersebut lebih fokus pada pembahasan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

“Dimensi dan elemen Profil Pelajar Pancasila meliputi beriman, bertakwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif,” terangnya.

“Beberapa contoh tema yang bisa di pilih satuan pendidikan dalam penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila diantaranya, gaya hidup berkelanjutan, kearifan lokal, bhineka tunggal ika, bangunlah jiwa dan raganya, suara demokrasi, rekayasa dan teknologi dan kewirausahaan,” lanjutnya.

Ia berharap pada pertemuan yang akan datang dapat mengupas materi lanjutan terkait Kurikulum Merdeka.(Rahmat Sarjito/Faojin/NBA/bd)