KKG PAI Kecamatan Pedurungan Menjajaki Kurikulum Merdeka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rabu (25/05), Kustijorini selaku Kepala SDN Tlogosari Kulon 02 sekaligus tuan rumah KKG PAI Kecamatan Pedurungan, menyambut hangat peserta yang hadir.

Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat datang, serta menyampaikan pentingnya pertemuan KKG sebagai sarana berbagi ilmu, bertukar pendapat dan ilmu pengetahuan, khususnya PAI.

Pada bagian selanjutnya, Solikin Ketua KKG PAI Kecamatan Pedurungan mengawali agenda KKG dengan kegiatan halal bihalal, dan dilanjutkan dengan penyusunan Struktur Komunitas KKG PAI serta penyusunan Program KKG.

Turut hadir, Faojin Pengawas PAI Madya yang memberikan pembinaan dan menyampaikan materi tentang Kurikulum Merdeka.

Pada kesempatan tersebut, ia memberikan motivasi kepada peserta KKG.

“Guru PAI diharapkan menjadi garda terdepan untuk mengawal Kurikulum Merdeka,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan tentang Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan, Pengembangan Perangkat Pembelajaran, Asesmen, dan Projek Penguatan Profil.

Faojin berharap guru bisa membimbing agar peserta didik menjadi pelajar yang pancasilais, yaitu pelajar yang dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat sekitar. “Pelajar yang pancasilais tidak bisa tercapai jika tidak diawali dari profil guru yang pancasilais pula. Sikap dan tutur kata kita harus mencerminkan nilai-nilai Pancasila. Siswa adalah peniru yang cepat, apa yang dia lihat, itulah yang ia lakukan,” tandasnya.(Rahmat Sarjito/Faojin/NBA/bd)