KKPRI Al-Ihklas Kota Pekalongan Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Koperasi Konsumen Pegawai Republik Indonesia (KKPRI) Al-Ihklas Kota Pekalongan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2022, membahas dan mengesahkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Tahun Buku 2022 di Hotel Dafam, Mengambil tema “Dengan Berkoperasi Kita Tingkatkan Peran Anggota Untuk Pemberdayaan dan Peningkatan Kesejahteraan”. Kamis (19/1/2023).

RAT yang diikuti oleh 320 orang anggota ini dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. kasiman Mahmud Desky, M.Ag; Kepala Dindagkop-UKM Kota Pekalongan, Ir. Budiyanto, M.Pi,M.Hum; Ketua PKPRI Kabupaten/Kota Pekalongan, H. Sofyan Adnan, S.H dan Kabid Koperasi Disperindagkop & UKM Kota Pekalongan, Nugroho Hepi Kuncoro, SE.,MM.

Ketua KKPRI Al-Ikhlas Kota Pekalongan Drs. H. Masrukhin mengungkapkan kegiatan ini bertujuan sebagai wujud pertanggungjawaban pengurus KPPRI Al-Ikhlas Kota Pekalongan atas pelaksanan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja yaitu laporan keuangan/neraca tahun buku 2022 yang merupakan aset anggota KKPRI Al-Ikhlas Kota Pekalongan.

“Selain itu memberikan kewenangan penuh kepada anggota untuk menyampaikan aspirasinya berupa kritik dan saran demi kemajuan KKPRI Al-Ikhlas Kota Pekalongan.” ujarnya.

Menurut H. Masrukhin, dengan mencermati laporan pertanggungjawaban pengurus ini tentunya anggota dapat mengetahui perkembangan yang terjadi baik menyangkut aspek organisasi, keuangan maupun perkembangan usaha yang dijalankan selama tahun 2022.

“Oleh karena itu diharapkan kepada semua anggota dapat berperan aktif serta memperhatikan secara seksama laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas,” tegasnya.

Sementara Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky mengapresiasi pengurus koperasi yang telah mengemban amanah dengan baik, bahkan dapat menyampaikan laporan dan RAT tepat waktu, bahkan di awal tahun.

“Terimakasih atas kerja keras seluruh pengurus koperasi, yang telah menyelesaikan tugas dan membuat laporan. Semoga menjadi amal jariyah, bagi bapak ibu untuk kebaikan dunia dan akhirat,” harapnya.

Kasiman Mahmud Desky mengatakan dalam RAT ini hendaknya kita kedepankan upaya terkait peningkatan permodalan KKPRI Al-Ikhlas Kota Pekalongan.

Lebih lanjut  H. Kasiman Mahmud Desky, menyampaikan RAT ini adalah salah satu indikator bahwa koperasi ini dinyatakan sehat.

“Harapan ke depan bagaimana sebuah koperasi ini lebih meningkatkan nilai manfaatnya lebih tinggi sehinga anggota tidak tertarik dengan lembaga keuangan.” pungkasnya. (ANT/bd)