Kontingen Jawa Tengah Siap Raih Juara Ajang Pesparawi Nasional 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Yogyakarta (Humas) – Tahun ini Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi tuan rumah gelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke – XIII. Event nasional yang seyogyanya dilaksanakan setiap 3 tahun tetapi karena situasi tidak kondusif maka Pespawari sempat diundur, seharusnya terlaksana pada tahun 2021 lalu.

Dalam kesempatan ini Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad didampingi Pembimas Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Siswo Martono turut hadir memberikan dukungan dan support kepada kontingen Jawa Tengah.

“Untuk Kontingen Jawa Tengah terus bersemangat maju terus pantang mundur, kita layak juara,” ungkap Musta’in saat ditemui awak media pada jamuan makan malam peserta Peparawi di Bangsal Kepatihan, Minggu (19/6).

Ajang Pesparawi akan diikuti oleh perwakilan dari seluruh provinsi se-Indonesia. Sebelumnya, rangkaian acara tersebut diawali dengan karnaval pemuda dari lintas agama dengan pawai andong dimulai dari Titik Nol Kilometer Yogyakarta hingga Kepatihan.

Pesparawi dilaksanakan selama 8 hari mulai 19 s.d 26 Juni 2022 dengan mengusung tema “Harmony In Diversity”. Pada event ini ada 12 cabang lomba salah satunya Paduan Suara Putra dan Putri, Musik Pop Gerejawi, Kategori Solo Anak dan Remaja.

Pesparawi ini memiliki tujuan yang mulia yaitu untuk pengembangan, pemahaman dan penghayatan melalui sebuah perlombaan dengan menyanyikan pujian kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Selain itu, ajang kompetisi ini juga bisa menjadi pemersatu bangsa, karena peserta yang hadir memiliki suku dan budaya yang berbeda. (d/rf)