Kontingen Wonosobo Dalam Jambore Madrasah Tingkat Provinsi Tahun 2024 Resmi Dilepas Saat Apel Pagi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Kakan Kemenag Kab. Wonosobo secara resmi melepas peserta Jambore tingkat Provinsi Tahun 2024 kontingen Wonosobo untuk mengikuti Jambore Daerah yang akan dilaksanakan di Kab. Jepara selama empat hari yakni 5-8 Agustus 2024. Pelepasan dilaksanakan pada hari Jumat (2-05-2024) di Halaman Kankemenag Kab. Wonosobo.

Prosesi pelepasan dilangsukan bersamaan dengan apel pagi pegawai dilingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo. Sebagai simbolis pelepasan, dilakukan penyerahan bendera Kontingen oleh Kakan Kemenag kepada Pembina Pramuka dan pemakaian atribut pramuka berupa tas ransel oleh Kakan Kemenag kepada dua perwakilan peserta.

Adapun jumlah kontingen wonosobo, Ma’arif, selaku pembina dalam laporan peserta apel menyebutkan terdapat dua regu yang akan mewakili Wonosobo, yaitu regu Kamboja dan regu Serigala dari MTsN 1 dan 2 Wonosobo, masing-masing regu terdiri dari 10 peserta.

Selanjutnya dalam amanat pembina apel sekaligus sambutan pelepasan, H. Panut, selaku Kakan Kemenag Kab. Wonosobo memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh kontingen yang akan membawa nama baik Wonosobo dikancah Jambore Daerah Provinsi Jawa Tengah.

“Jambore Madrasah adalah wadah untuk kalian belajar, berkreasi, dan mempererat persaudaraan. Manfaatkan setiap kesempatan untuk menggali potensi diri, menunjukkan kreativitas, dan menjalin persahabatan,” ungkap Panut.

Ia juga menambahkan kepada peserta agar dapat berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ingatlah, dimanapun tempatnya, kalian membawa nama baik Kabupaten Wonsobo, citra baik kemenag dan Mts, jadilah pribadi yang berprestasi, berakhlak mulia, dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kesuksesan adalah hasil dari kerja keras, disiplin, dan semangat pantang menyerah,” tandas Panut.

Usai seluruh rangkaian acara berakhir, acara pelepasan ditutup dengan pemberian ucapan selamat dalam bentuk berjabat tangan dan diakhiri dengan sesi foto bersama.(Ps-ws/Sua)