Kota Semarang Miliki Karakteristik Khusus

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Ahmad Farid Kakankemenag Kota Semarang yang baru dilantik pada 2 Mei 2023 lalu, mengatakan, penempatannya di Kota Semarang merupakan amanah besar baginya. Sebelumnya, Ahmad Farid menjabat sebagai Kakankemenag Kab. Wonosobo.

Hal ini disampaikannya kepada Mukhlis Abdillah selaku Kakankemenag Kota Semarang periode sebelumnya, pejabat struktural, pejabat fungsional tertentu dan umum, perwakilan pengurus dan anggota DWP yang hadir dalam acara Pisah Sambut Kepala Kankemenag Kota Semarang, yang digelar di aula setempat, Kamis (4/5/2023).

“Sebagaimana tadi disampaikan Pak Mukhlis, mutasi merupakan hal yang biasa, tetapi penempatan di Kota Semarang itu luar biasa,” tuturnya.

Menurutnya, Kabupaten Wonosobo dan Kota Semarang memiliki karakteristik yang berbeda, sehingga memerlukan strategi khusus dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

“Kota Semarang merupakan kota besar, ibu kota provinsi, menjadi barometer bagi Kankemenag Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, sehingga menuntut kita untuk lebih cermat dan cerdas lagi,” ungkapnya.

“Ini merupakan ketetapan pimpinan, harus, mau tidak mau, saya harus segera menyesuaikan, harus bisa mencermati cara kerja Pak Mukhlis dalam memimpin Kemenag Kota Semarang, sehingga bisa berkinerja lebih baik, minimal sama seperti Beliau,” imbuhnya.

Pada bagian selanjutnya, Ahmad Faridi menceritakan sekilas riwayat hidupnya.(Arya/Rus/NBA/bd)