KSM 2022 Tingkat Jateng, Kontingen Brebes Siap Meningkatkan Prestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Dalam KSM 2022 tingkat Jateng, dari perwakilan kabupaten  Brebes mengirim perwakilan sebanyak 33 pelajar, baik  tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di Kabupaten Brebes mengikuti Kompetensi Sains Madarsah (KSM).

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Brebes, H, Imam Ghozali dalam laporannya pada  kegiatan pementauan pelaksanaan kegiatan KSM jenjang MI, MTs dan MA di Auditorium MA AL Hikmah 2 Benda Brebes, Sabtu, (9-10/09/2022).

Imam Ghozali menjelaskan, jumlah 33 peserta KSM tingkat provinsi ini dari Brebes terdiri dari siswa dan siswi  yang dinyatakan juara 1, 2 dan 3 dari tiap-tiap bidang studi yang dilombakan pada KSM tingkat Kabupaten Brebes dimasing-masing jenjang pada beberapa waktu lalu.

“Peserta KSM yang pada hari ini  sabtu dan minggu mewakili Brebes ditingkat provinsi berjumlah 33 orang yang terdiri dari siswa-siswi madrasah peringkat 1, 2 dan 3 dari tiap-tiap bidang studi yang dilombakan,” ungkap Imam Ghozali.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes yang hadir memantau pelaksanaan dan sekallgus mendampingi Kepala Bidang Madrasah Kanwil kemenag Prov. Jateng, H. Syaifulloh, yang berharap agar pada pelaksanaan KSM 2022 ini kontingen Brebes untuk dapat meningkatkan perolehan medalinya baik ditingkat provinsi maupun KSM tingkan Nasional.

Fajarin. mengakui potensi yang dimiliki siswa dan siswi di Kabupaten Brebes  sangat pantas untuk memperoleh  prestasi terbaiknya, hal ini membuktikan bahwa generasi-generasi Madrasah di Kabupaten Brebes adalah insan-insan unggul yang kelak diharapakan akan menjadi pemipin bagi bangsa dan negara ini  dan siap berkompetisi menghadapi tantangan zaman, globalisasi dan memenangkan persaingan  tersebut.

“Mereka sekaligus menjadi generasi yang berakhlak mulia, kreatif, inovatif, memiliki kemampuan intelektual, emosional dan spiritual serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan Kompetisi ini,” jelas Fajarin.

“Saya berharap kepada para pengelola madrasah agar kegiatan KSM ini harus dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi lembaga-lembaga pendidikan di Brebes untuk terus berbenah, berinovasi untuk menghasilkan generasi-generasi yang dapat mengambil bagian dalam perkembangan zaman yang terus berubah dengan sangat cepat,” ungkap H. Fajarin.

Dan untuk hasil pelaksanaan KSM 2022  Tingkat Provinsi Jateng yang akan di umumkan pada ,minggu depan semoga siswa-siswa Brebes dapat berlanjut di KSM tingkat nasonal nanti.(Hid/Sua).