Kuatkan Pasien, Penyuluh Berikan Bimbingan Rohani

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rasa haru turut dirasakan ASN Kemenag Kota Semarang ketika Sriwahyuningsih, Penyuluh Agama Kristen, membagikan momen saat memberikan bimbingan rohani kepada salah satu pasien yang dirawat di RSUD Dr. Adhyatma Tugurejo, Rabu (25/1/2023), melalui whatsapp group.

Dalam narasinya, Sriwahyuningsih mengatakan, pasien yang dibimbingnya menderita sakit kanker, dan akan menjalani operasi. “Kami datang untuk membesarkan hatinya, dan terus berprasangka baik kepada Tuhan, bahwa tak ada ujian yang tak berkesudahan,” tuturnya.

“Beliau sudah menjalani kemoterapi dan juga terapi medis lainnya, tetapi Tuhan masih memberinya ujian dengan sakit yang perlu ditindaklanjuti dengan tindakan operasi,” imbuhnya.

“Kami katakan kepada Beliau, sakit dan sehat itu pemberian Tuhan. Melalui sakit, Tuhan ingin berbicara bahwa kau adalah hamba pilihanKu yang Kuberi sakit agar engkau dapat mensyukuri nikmat sehat, dan menjadi penyemangat bagi umat lainnya, bahwa sehat itu mahal, sehingga umat kristiyani selalu mengingat Tuhan,” ujarnya.

Melalui wahtsapp group, Sriwahyuningsih memohon doa bagi kesembuhan pasien yang ia bimbing.

Ia menerangkan, bimbingan rohani kepada pasien yang dirawat di RSUD Dr. Adhyatma Tugurejo rutin dilakukannya setiap sepekan sekali. “Setiap Rabu kami bersama penyuluh agama lainnya, memberikan bimbingan rohani kepada pasien dengan tujuan agar mereka tetap mengingat Tuhan di saat sakit, sehingga memiliki semangat yang lebih besar menuju pada kesembuhan. Upaya medis memang wajib dilakukan, tetapi doa kepada Sang Pencipta juga tidak boleh dilupakan, karena Dia lah yeng memberikan sakit dan kesembuhan kepada umatnya,” terangnya.

Ia berharap, support yang ia berikan, bisa meringankan penderitaan para pasien dalam upaya menuju pada kesembuhan yang tidak menyisakan sakit.(Sri/NBA/bd)