Kulik Arti Surya Dharma Perwanida

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Siti Mujiyah guru RA Perwanida 03, disela-sela konser drumband yang digelar di Kota Kretek, Minggu (15/1/2023), menceritakan filosofi nama Surya Dharma Perwanida, drumband RA yang dipimpinnya.

β€œ12 Februari 2023, anak-anak yang tergabung dalam drumband RA Perwanida 03 akan kami ikut sertakan dalam Event Semarang Open. Untuk melatih mental mereka, anak-anak ini kami ajak turut serta dalam konser drumband yang diselenggarakan di Kudus. 4 hari menjelang pendaftaran, kami ditanya pelatih, nama drumbandnya apa? Kami pun bingung, apa ya…sambil berfikir, maka terbersitlah nama Surya Dharma Perwanida,” tuturnya.

β€œRA Perwanida 03 merupakan RA dibawah naungan organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kota Semarang. Surya artinya sinar. Jadi Surya Dharma Perwanida kami maksudkan memiliki arti sebagai suatu wadah yang mampu memberikan sinar, kebanggaan bagi Dharma Wanita Persatuan dan RA Perwanida 03,” terangnya.

Dalam konser drumband bersama di Kudus tersebut, Surya Dharma Perwanida tampil apik, memukau para pengunjung.

Selepas tampil, guru RA Perwanida 03, bersama orang tua murid dan Surya Dharma Perwanida melanjutkan perjalanan ke Kelurahan Kadilangu, Kabupaten Demak untuk berziarah ke makam Sunan Kalijaga Raden Sahid.(Muji/NBA/bd)