Kyai Muslich Zaenal :  “ Jama’ah Haji Tahun ini, Dengan Ongkos Haji Reguler Serasa Memperoleh Layanan Haji Plus”

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Anggota Komisi VIII DPR RI Muslich Zaenal berkenan berikan pencerahan hal ikhwal pelaksanan Haji dalam acara “Sapa Jama’ah Tunggu Angkatan IX” di Ballroom Hotel Trio Jl. Jend. Sudirman No. 72 Kota Magelang, (Rabu, 2/11). Acara yang dihadiri oleh para jama’ah haji asal Kota Magelang yang masih dalam masa tunggu untuk keberangkatannya.

Pandemi Covid-19 pada tahun 2020 berdampak pada penundaan keberangkatan jamaah haji selama 2 tahun, yakni pada tahun 2020 dan 2021. Sebagai bentuk antisipasinya, untuk pemberangkatan haji tahun 2022 lalu dengan kebijakan sesuai situasi yang ada.

“Alhamdulillah secara umum pelaksanaan ibadah haji tahun ini banyak yang acungkan jempol. Pelayanan umum, ibadah, dan kesehatan mendapat apresiasi dari Jama’ah yang berhaji tahun ini. Banyak kepuasan layanan yang mereka tidak bayangkan sebelumnya,” terang Muslich Zaenal.

“Karena suksesnya pelaksanaan haji tahun 2022, banyak Jam’ah haji tahun ini yang bilang bahwa dengan ongkos haji reguler memperoleh kualitas layanan haji plus. Dan berdasarkan informasi yang ada, Insya Alloh untuk kuota haji tahun depan jumlahnya akan Kembali normal seperti sebelum panemi Covid 19,” imbuhnya.

Dalam acara yang sama, ketika berikan sambutan kepala Kankmenag Kota Magelang selain mengucapkan terimakasihnya juga menghimbau kepada peserta yang hadir untuk memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Bidang PHU Kanwil Kemenag Jawa Tengah yang telah memilih Kota Magelang sebagai tempat acara. Terlebih kami berikan apresiasi kepada narasumber yang telah meluangkan waktu ditengah kesibukannya, baik kepada Direktur Bina Haji dan Umroh terlebih kepada Kyai Muslih Zaenal anggota Komisi 8 DPR RI,” ungkap Sofia Nur.

“Simak secara seksama acara dan jangan sia-siakan momen yang sangat bagus ini,” lanjutnya.   

Pasca dua narasumber berikan pemaparannya, peserta antusias mengajukan berbagai pertanyaan dan saran untuk peningkatan kualitas layanan haji kedepannya. (Hari/bd)