Lab dan Perpus SBSN Upaya MAN 2 Brebes Go Internasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Pembangunan Gedung Laboratorium dan Perpustakaan MAN 2 Brebes yang didanai melaui skema SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) secara resmi dimulai pada Kamis, (04/05/23) di Komplek MAN 2 Brebes di desa Laren Kec. Bumiayu. Permulaan pelaksanaan pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama.

Acara seremonial Pembangunan gedung baru dipimpin oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd. didampingi Kepala Madrasah, Lutfil Hakim, Ketua Komite, M. Toif dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Iman Sultoni serta Pelaksana proyek pembangunan baik tim perencana, konsultan, pengawas dan pelaksana proyek.

Kegiatan peletakan batu pertama di dahulu  dengan mendengarkan arah dan pesan–pesan dari Kepala Kantor Kemenag Brebes dan Kepala MAN 2 Brebes kepada pelaksana proyek pembangunan gedung tersebut dan dilanjutkan dengan doa selamat dan pemotongan tumpeng.

Dihadiri kalangan internal keluarga besar MAN 2 Brebes yang berlangsung kurang lebih 30 menit kegiatan pembacaan doa selamat berjalan lancar.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Brebes menyampaikan, “Agar pembangunan gedung Laboratorium dan Perpustakaan yang didanai melalui SBSN, nantinya dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang disepakati bersama, dan menghasilkan mutu dan kualitas gedung yang dapat dipertanggungjawabkan, untuk itu kami sangat berharap kepada pelaksana proyek dapat memberikan hasil terbaik bagi peningkatan sarana prasarana dalam rangka mendukung terwujudnya MAN 2 Brebes sebagai Madrasah Mandiri Berprestasi, dengan keunggulan sebagai madrasah digital dan sekaligus madrasah riset, sehingga alumni MAN 2 Brebes bisa go Internasional,” ungkap H. Fajarin.

Sementara itu H. Lutfil Hakim dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelaksanaan Doa selamat sebelum Peletakan batu pertama ini merupakan upaya kita memohonan  kepada Allah SWT agar proyek pembangunan gedung Lab dan perpustakaan dapat berjalan lancar dan mendapatkan keberkahan-Nya. “Sehingga gedung yang berdiri nantinya, dapat memberi manfaat secara maksimal bagi kemajuan MAN 2 Brebes dan bekal para siswa mendapatkan ilmu dan life skill dalam mengarungi jaman digital dan era distrupsi seperti sekarang ini,” harap pria yang malang melintang di dunia pendidikan madrasah.

Acara serominal di tutup dengan dzikir dan doa bersama yang dipimpin salah satu guru di MAN 2 Brebes, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh KakanKemenag Brebes yang special diberikan kepada piminan proyek.

Acara dilanjutkan dengan santap siang bersama dalam rangka mempererat hubungan antara keleurga Besar MAN 2 Brebes dengan pelaksana proyek, dengan harapan terjalinya komunikasi yang efektif dan pembangunan gedung dapat berjalan sesuai perjanjian 180 hari kalender.

Acara di tutup dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Kantor Kemenag brebes, dilanjutkan Kepala MAN 2 Brebes dan ketua Komite MAN 2 Brebes, sebagai permulaan hari pertama pemangunaan gedung SBSN ke-dua di MAN 2 Brebes.(hid/Sua).