Lagi dan Lagi, Giliran Atlet MAN 2 Banjarnegara Cabor Tarung Derajat Sumbang Medali Popda Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Madrasah Aliyah Negeri 2 Banjarnegara kembali menorehkan prestasi dalam Popda Jateng 2022. Kali ini datang dari cabang olahraga tarung derajat. Berlaga di SMKN 3 Semarang, Alifa Nisfi Romadhoni sumbang medali perunggu untuk Banjarnegara pada hari Minggu (17/7).

Pada Popda Provinsi tahun ini, Alifa turun di kelas Seni Ranger Wanita cabang olahraga Tarung Derajat. Selain seni juga terdapat kelas fighter. Pun dengan Alifa juga bertanding di kelas fighter pada ajang Por Dulongmas dan Porprov.

Olahraga tarung derajat sendiri merupakan cabang olahraga yang terhitung muda dalam Popda. Olahraga asli Indonesia yang diciptakan oleh Achmad Drajat asal Bandung langsung memikat hati pelaku olahraga beladiri nusantara. Menjadikan persaingan di dalamnya sangatlah ketat. Dikarenakan sudah banyaknya antusias pelaku olahraga ini di daerah.

Alifa mengenal tarung derajat sedari duduk di kelas dua sekolah dasar. Dengan dukungan penuh kedua orang tuanya dia tumbuh menjadi petarung tangguh. Terlebih dalam latihan Alifa didampingi langsung oleh ayah handanya beserta pelatih lain.

Mendengar berita ini Ridlo Pramono selaku Kepala MAN 2 Banjarnegara begitu bangga. Terlebih Alifa merupakan siswa yang baru saja masuk di kelas sepuluh. “Luar biasa, prestasi ini membuktikan bahwa perekrutan peserta didik MAN 2 Banjarnegara berkualitas, walau masih baru tapi sudah mengharumkan nama madrasah,” jelas beliau.

Ridlo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada atlet dan pelatih. Terlebih kepada orang tua atlet yang begitu yakin mempercayakan putrinya bersekolah di MAN 2 Banjarnegara. “Terimakasih kepada atlet dan pelatih, terutama kepada orang tua Alifia begitu yakin untuk menyekolahkan putrinya di Madrasahnya Para Juara,” pungkasnya. (ar/ak/rf)