Dukungan Pemerintah Setempat terhadap LPQ Kecamatan Candisari

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Suasana ceria menyelimuti wajah–wajah para mujahid-mujahidah, Kepala Lembaga Pendidikan Alquran (LPQ) Kecamatan Candisari yang hadir dalam acara Musyawarah Kecamatan (Muscam) Badan Koordinasi (Badko) LPQ Kecamatan Candisari, yang digelar di aula Masjid Al Jauhari Candisari Semarang, Minggu (17/7/2022).

Kegiatan dihadiri pula oleh Pengurus Badko LPQ Kota Semarang yaitu, Bahrul Fawaid selaku Ketua, H. Agus Haryadi selaku Wakil Ketua dan Nurul Yakin selaku Sekretaris.

Pada kegiatan istimewa tersebut, dimana menurut Ketua Badko LPQ Kota Semarang, gelaran Muscam di Kecamatan Candisari merupakan Muscam pertama yang dilaksanakan oleh Badko LPQ tingkat kecamatan di Kota Semarang pada tahun 2022, dihadiri pula oleh Camat Candisari H. Agus Priharwanto.

Dalam sambutannya, H. Agus Priharwanto menyampaikan sangat menaruh perhatian terhadap LPQ. “LPQ merupakan lembaga pendidikan nonformal keagamaan yang patut diapresiasi. Kegiatan-kegiatannya bertujuan untuk meningkatkan pendidikan agama dan keagamaan bagi santrinya, serta membentuk generasi berakhlak mulia, oleh karenanya patutlah kita dukung. Kami akan upayakan agar dalam anggaran perubahan, agar LPQ Kecamatan Candisari bisa menerima bantuan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah),” tuturnya, yang langsung diamini oleh seluruh peserta kegiatan.

Tamu undangan lain yang ikut hadir dalam Muscam adalah Kapolsek Candisari, Kepala KUA Kecamatan Candisari Khorirudin Zuhri, Pengawas Badko LPQ Kecamatan  KH. Sumanto, dan Pembina Badko LPQ Kecamatan KH. Dimyati.(Agus Heryadi/NBA/bd)