Landasi Kinerja dengan Syukur dan Qona’ah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam kegiatan pelepasan purna tugas GPAI Kecamatam Gayamsari yang digelar di Resto Jowo Ndeles, Selasa (24/1/2023), H.M. Faojin selaku Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang di wilayah setempat, menyampaikan pesan agar GPAI dalam menjalankan tugas senantiasa melandasinya dengan sikap syukur dan qona’ah.

“Bersyukur, dengan cara melaksanakan tugas kita sebagai GPAI dengan sebaik-baiknya, dengan penuh keikhlasan, karena apapun yang telah diberikan Allah kepada kita adalah anugerah yang terbaik untuk kita,” tuturnya.

“Dan qona’ah, dengan cara nrimo ing pandum, artinya menerima apapun yang sudah Allah berikan kepada kita,” sambungnya.

Ia mengatakan, jika seseorang telah bersyukur, maka dalam melaksanakan tugas akan selalu dilandasi rasa ikhlas.

“Karena, ketika kita sudah bersyukur dan qona’ah, insya Allah kita akan merasakan nikmatnya iman, seperti dalam kutipan salah satu hadits yang artinya, ada 3 perkara yang jika ketiganya dimiliki seseorang maka dia dapat merasakan manisnya iman,” terangnya.

“Orang yang hanya mencintai Allah dan Rasulnya melebihi apapun, maka akan melaksanakan tugas dengan senang hati dan ikhlas karena menyadari bahwa melaksanakan tugas merupakan bukti cinta kepada Allah dan Rasulnya,” imbuhnya.

Selain itu, ia mengimbau pula agar dalam penyampaian materi GPAI berinovasi sehingga meningkatkan kreativitas siswa dan memudahkan siswa dalam memahami materi yang disampaikannya, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh GPAI yang baru saja purna tugas.

“Dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai GPAI perlu pula melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan pemahaman peserta didik dan pretasi,” pungkasnya.(Iqbal Abdul Ghoni/NBA/bd)