Lantik Kepala KUA, Ini yang Disampaikan Kakanemenag Pati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI, Humas – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ali Arifin melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Penghulu di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Pati, Jum’at, (14/4/2023)

Pelantikan yang digelar dii aula kantor setempat dihadiri oleh pejabat Eselon IV dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Kantor Kemenag Pati.

Sebanyak dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kemenag Pati dilantik dalam jabatan fungsional penghulu dan diberi tugas tambahan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) pada dua kecamatan di Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor memberikan ucapan selamat atas pelantikan penghulu yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala KUA di Kabupaten Pati.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara dalam jabatan penghulu dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA,” ucap Ali.

Dirinya menambahkan, bahwa Mutasi adalah hal biasa dalam birokrasi. Maka seluruh pejabat segera melaksanakan tugasnya dan menyesuaikan dengan tempat tugas yang baru. Rotasi dan mutasi merupakan bentuk penyegaran yang dilakukan sejatinya untuk memberikan ruang dan sinyal baru bagi ASN untuk lebih meningkatkan kinerja.

“Penyegaran dalam bentuk rotasi dan mutasi merupakan sinyal baru bagi kita untuk meningkatkan kinerja,” ungkap Ali.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kantor Kemenag Pati itu menaruh harap kepada kepala KUA yang dilantik untuk memposisikan diri sebagai pemimpin bukan sekedar kepala. Menurutnya pemimpin lebih dari Kepala yang mampu melakukan manajemen yang baik terhadap apa yang dipimpinnya, sehingga menjadi lebih profesional dalam melakukan sebuah tindakan.

“Menjadi pemimpin adalah sebuah indikator terhadap profesionalitas dalam bekerja,” terang Ali.

Diakhir sambutan, Kakan Kemenag menitipkan satu hal yang sangat krusial bagi seorang pejabat Kepala KUA, yakni menjadi mitra kerja yang baik bagi Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Daerah dalam menyukseskan setiap program Kementerian Agama di Kabupaten Pati.

Pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan serta Berita Acara Serah Terima Jabatan.

Berikut daftar nama Pejabat Fungsional Penghulu yang dilantik dan diambil sumpah:

  1. Ali Mahmudi, SHI, MH, diangkat dalam jabatan sebagai penghulu dan diberi tugas tambahan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jaken.
  2. Abd. Kafi, M.Ag, diangkat dalam jabatan sebagai penghulu dan diberi tugas tambahan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Winong. (at/Sua)