Laporan Kasi PHU atas Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1444 H/2023 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam gelaran apel pagi yang dilaksanakan di halaman kantor, Mawardi, Kasi PHU Kankemenag Kota Semarang selaku pembina apel, menyampaikan apresiasi kepada ASN di lingkungan kerjanya atas pasrtisipasinya dalam penyelenggaraan ibadah haji Kota Semarang tahun 1444 H/2023 M, Senin (7/8/2023).

“Alhamdulillah semua jemaah haji Kota Semarang tahun 1444 H/2023 M sudah kembali ke tanah air. Terima kasih kami sampaikan kepada Kepala Kantor yang selalu memberikan arahan, petunjuk, bimbingan, dan kebijakan-kebijakan, sehingga penyelenggaraan ibadah haji berjalan dengan baik,” tutur Mawardi.

“Terima kasih pula kami sampaikan kepada seluruh Bapak/Ibu yang telah turut membantu dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, dari mulai persiapan pemberangkatan hingga pemulangan jemaah haji Kota Semarang,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, ia melaporkan, ada 6 jemaah haji Kota Semarang yang meninggal dunia di tanah suci, dan 1 orang meninggal sesampainya di tanah air.

Selain itu, Mawardi menyampaikan, telah dilakukannya evaluasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 1444 H/2023 M oleh seluruh stakeholder di lingkungan Kota Semarang pada beberapa waktu lalu. Dan ia berujar, hasil evaluasi akan segera ditindaklanjuti. “Kami telah melakukan evaluasi, hasilnya sebagian besar adanya catatan-catatan terkait kebijakan yang perlu ditindaklanjuti baik di tingkat provinsi maupun pusat,” ujarnya.

“Oleh karena itu, kami akan menyampaikan hasil evaluasi tersebut kepada pihak-pihak terkait dan atasan, baik kepada Kanwil Kemenag Prov. Jateng maupun Dirjen PHU, karena kewenangannya bukan di tingkat Kota Semarang,” imbuhnya.

Mawardi juga menginformasikan beberapa langkah-langkah yang telah diambil oleh Menag guna perbaikan layanan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M.

Selain itu, ia juga menyampaikan angka realisasi anggaran Seksi PHU pada akhir Juli 2023.(NBA/bd)