Kasi PHU Infokan Upaya Perbaikan Layanan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H/2024 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (7/8/2023), Kankemenag Kota Semarang menggelar apel pagi di halaman kantor, yang diikuti oleh ASN di lingkungan tersebut.

Pagi itu, Mawardi, Kasi PHU bertindak selaku pembina apel. Dalam amanatnya, ia menginformasikan beberapa kebijakan Menag guna perbaikan layanan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M. “Menteri Agama memberikan aba-aba, penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 akan dilaksanakan lebih awal,” tuturnya.

“Bahkan, pada pertengahan September besok, kami sudah diminta untuk ancang-ancang penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024,” imbuhnya.

Guna mewujudkan perbaikan dimaksud, pelaksanaan pendataan dan sosialisasi terkait penyelenggaraan ibadah haji tahum 1445 H/2024 M juga akan dimulai lebih awal. “Start untuk pendataan dan sosialisasi administrasi akan dilakukan lebih awal, karena pemeriksaan berakhir di bulan Maret, termasuk penyiapan paspor dan visa calon jemaah haji,” terangnya.

“Pelunasan juga akan dilakukan lebih awal, karena penetapan kuota jemaah haji Indonesia tahun depan sudah diketahui, sebesar 221.000 jemaah,” sambungnya.

Ia memohon doa restu dari jajaran Kankemenag Kota Semarang, agar penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M berjalan lebih baik dan lancar.

Tak lupa, dalam kesempatan itu, Mawardi menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kankemenag Kota Semarang atas partisipasinya dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 1444 H/2023 M.

Di akhir amanatnya, Mawardi melaporkan angka realisasi anggaran Seksi PHU pada akhir Juli 2023.(NBA/bd)