Launching Tiga Aplikasi di MAN 1 Kebumen, Ini Harapan Kakanwil

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Seusai memberikan sambutan dalam upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni MAN se-Kedu (Porsemandu) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kebumen, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah (Jateng) H. Musta’in Ahmad melaunching tiga Aplikasi inovasi MAN 1 Kebumen (24/9). Tiga aplikasi tersebut adalah PILAM (Pusat Informasi dan layanan Madrasah), aplikasi SIWADUL (Sistem Informasi Pengawasan dan Pengaduan Langsung) dan SIPAKEL (Sistem Informasi Pemantauan Kegiatan Pembelajaran).

Turut hadir menyaksikan launching tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaduddin beserta jajarannya dan segenap Kepala MAN Jateng Wilayah 3, termasuk juga Kepala MAN 1 Kebumen H. Wachid Adib.

H. Musta’in Ahmad memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas diluncurkannya tiga Aplikasi inovasi tersebut. Menurutnya, ketiga aplikasi ini merupakan terobosan yang sangat baik guna memberikan peningkatan kualitas layanan madrasah kepada Masyarakat.

“MAN 1 Kebumen telah merespon dengan baik reformasi bidang pendidikan, ini luar biasa, MAN 1 Kebumen keren” katanya.

Lebih lanjut H. Musta’in Ahmad berharap, dengan adanya PILAM (Pusat Informasi dan layanan Madrasah) maka orang yang membutuhkan layanan madrasah lebih mudah terlayani baik secara langsung maupun online. Begitu juga dengan aplikasi SIWADUL (Sistem Informasi Pengawasan dan Pengaduan Langsung) diharapkan bisa menjadi saluran ketika ada keluhan yang perlu dikomunikasikan oleh stakeholder agar cepat diselesaikan. Sedangkan terhadap aplikasi SIPAKEL (Sistem Informasi Pemantauan Kegiatan Pembelajaran) Musta’in berharap semoga dapat mempermudah stakeholder untuk mengakses perkembangan pembelajaran yang ada di madrasah.

 “Semoga dengan adanya program inovasi ini, seluruh stakeholder madrasah dapat meningkatkan kualitas kerja dan MAN 1 Kebumen mampu mewujudkan sebuah Madrasah yang Bebas Korupsi, Bersih Melayani.dan Berprestasi,” pungkasnya. (lam/tt/fz/bd).