Layanan Kemenag Harus Clear and Clean

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Apel rutin dilakukan oleh ASN di lingkungan Kankemenag Kita Semarang setiap Senin pagi. Begitu pun pada Senin (8/5/2023), di halaman kantor digelarlah apel pagi yang diikuti oleh ASN setempat. Bertindak selaku pembina apel, Kakankemenag Kota Semarang, Ahmad Farid.

Dalam amanatnya, ia menyampaikan beberapa pesan diantaranya, layanan Kemenag harus bersih dan melayani.

“Layanan Kementerian Agama harus clear and clean,” tuturnya.

Clear artinya, aspek layanan harus baik, standar, yang bisa dipermudah kenala dipersulit. Intinya memberikan pelayanan dengan ramah, sehingga memberikan kesan baik bagi masyarakat,” lanjutnya.

Clean. Sudahlah. Memberikan pelayanan yang terbaik adalah sudah menjadi kewajjban kita. Pemerintah telah memberikan gaji, uang makan, dan tunjangan kinerja, tujuannya agar ASN fokus dalam memberikan pelayanan,” ungkapnya.

Ia berharap, ASN Kemenag mampu menjadi teladan bagi ASN lainnya. “ASN itu cukup, tidak untuk kaya. Kemenag harus jadi teladan bagi ASN lainnya. Mencukupkan diri, kalau masih kekurangan, itu artinya ada manajemen yang salah. Kita harus iktibar,” ujarnya.

Menurutnya, jika landasan tersebut dibangun dengan baik, maka akan terwujud pelayanan prima. “Jika basic kuat, penampilan baik, maka layanan akan baik pula,” ungkapnya.

“Kerja kita bernilai layanan, pengabdian dan pahala,” pungkasnya.(NBA/bd)