Bimwin, Perhatian Pemerintah Terhadap Pembentukan Keluarga Samawa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KUA Kaliori – Kementerian Agama Kabupaten Rembang kembali menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Pengantin Angkatan 6 di wilayah KUA Kaliori pada Senin (8/5/2023) bertempat di Rumah Makan Warung Sawah Meteseh.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Rembang, H. M. Kafit, dalam sambutan pembukaan menyampaikan pentingnya kegiatan ini, sebagai bekal sebelum memasuki pernikahan. “Kegiatan ini, di samping bentuk kepedulian pemerintah terhadap pasangan pengantin agar bisa membina keluarga yang bahagia dan sejahtera juga dalam rangka mengurangi angka perceraian,” ucapnya.

Di tambahkan, kita cukup prihatin karena angka perceraian di Kabupaten Rembang mencapai 2000 lebih setiap tahunnya. “Ini terjadi karena dipicu faktor kurang persiapan moral dan wawasan pernikahan bagi pasangan calon pengantin,” jelas Kakankemenag.

Terakhir, Kafit berharap bimbingan ini mampu memberi wawasan dan ilmu keagamaan yang terkait keluarga sakinah bagi segenap pasangan calon pengantin.

Sementara itu, Kepala KUA Kaliori, Moh. Ali Akhyar merasa bersyukur, KUA Kaliori bisa menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan hari ini yang diikuti 12 pasangan. “Sengaja kami memilih Rumah Makan Warung Sawah ini, dengan harapan para pasangan calon merasa nyaman dan menjadi kenangan tersendiri dengan pasangan masing-masing sebelum melewati jenjang pernikahan,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Akhyar berharap semua pasangan calon pengantin bisa mengikuti dengan hikmat sampai akhir. Selain Kakankemenag, bertindak sebagai narasumber yaitu Kasi Bimas Islam, Ali Muhyidin, Kepala KUA Kaliori, M. Ali Akhyar, Ketua PC Fatayat Rembang, Raabi’atul Bisriyah, dan fasilitator, Muthmainnah. — gusman/iq/rf