081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Lebaran Yatim, Kemenag, Baznas dan Pemkab Kebumen Santuni 3000 Anak Yatim

Kebumen (Humas) – Kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen, Baznas dan Lembaga Amil Zakat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen menggelar acara Lebaran Yatim bertajuk “Berbagi Cinta Berlimpah Berkah” Selasa (16/07/2024) Pendopo Kabumian. Pada kegiatan ini dibagikan tidak kurang dari 3000 paket bingkisan kepada Anak Yatim dan Dhuafa se Kabupaten Kebumen.

Hadir sekaligus berkenan mengikuti secara virtual Kick Off dan Launching Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf 2024 dari Kementerian Agama RI di Jakarta diantaranya Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Jajaran Forkompimda, Ketua Baznas dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Sukarno.

Bupati Arif, dalam sambutannya mengatakan menyambut dengan baik program yang diprakarsai oleh Kementerian Agama ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menjadi bagian dari suksesnya penyelenggaran acara Lebaran Yatim tingkat Kabupaten Kebumen.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada, Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Baznas Kabupaten Kebumen, segenap Lembaga Amil Zakat, Bank Jateng Cabang Kebumen dan segenap BUMD Kabupaten Kebumen serta seluruh pihak yang telah menjadi bagian dari suksesnya penyelenggaraan acara ini,” ucap Bupati.

Bupati menyakini acara ini sukses terselenggara karena didorong semangat membangun silaturahmi, kebersamaan, saling berbahagia, saling memberi, saling asah asih dan asuh terhadap anak yatim sekaligus memuliakan bulan Muharam. Namun ia berharap kepedulian terhadap anak yatim ini dapat terus berkelanjutan. Tidak hanya pada bulan Muharram saja, sebab menurutnya kebutuhan anak yatim tentu ada pada setiap bulannya.

“Saya berharap acara ini dapat menjadi salah satu bentuk kegiatan berbagi dan menumbuhkembangkan sifat saling peduli dengan sesama. Mari kita semua saling menjaga komitmen untuk terus beribadah dan bersilaturahmi,” ujar Bupati.

Lebih jauh Bupati berhap semoga dengan kepedulian kita bersama menyantuni anak Yatim, memberikan keberkahan bagi kita semua warga Kabupaten Kebumen.

Sementara Kepala Kankemenag Kebumen Sukarno menjelaskan bahwa pada kegiatan Kock Off dan Launching Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf 2024 ini, Kementerian Agama sekaligus meluncurkan program unggulan berupa Kampung Zakat, KUA Pemberdayaan Ekonomi Umat, Inkubasi Wakaf Produktif, dan Launching Program Kota Wakaf.

“Untuk Program Kampung Zakat, Kemenag Kebumen tahun ini memilih Desa Sampang Kecamatan Sempor sebagai percontohan. Kami berharap dengan terpilihnya desa Sampang sebagai Kampung Zakat, potensi Zakat di Desa Sampang dapat tergali dan tersalurkan dengan baik serta dapat menjadi contoh desa lainnya untuk sadar Zakat, Infaq dan Shodaqoh,” ungkap Sukarno.(fz/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content