Liburan Produktif, Siswa-siswa Madtsansa Persembahkan Medali Dalam Smart Indonesia Olympiad

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Liburan sekolah bagi sebagian besar siswa digunakan untuk bertamasya, bermain dan tidak melakukan aktivitas belajar. Namun tidak dengan sebagian siswa yang terus memanfaatkan waktu liburan dengan kegiatan positif dan produktif.

Libur kenaikan kelas selama 3 pekan bagi siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara tetap dimanfaatkan sebagai pekan perebutan prestasi. Seperti yang baru saja diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPS Madtsansa.

Pada Selasa, (5/7) Siswa MTs N 1 Banjarnegara berhasil merebut 21 medali di ajang Smart Indonesia Olympiad gelaran Science Olympiad Training. Siswa-siswa Madtsansa berhasil mempersembahkan 1 medali emas, 5 medali perak, 13 Medali Perunggu dan 2 contender. Sebuah capaian yang patut diapresiasi.

Asih Wijayanti salah satu pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPS mengucapkan syukur dan terima kasih kepada siswa-siswa yang meski liburan tetap menyimak informasi di grup WhatsApp prestasi IPS.

“Terima kasih kepada anak-anak yang terus menyimak informasi di grup prestasi selama liburan ini. Alhamdulillah mereka berhasil merebut 21 medali di ajang ini. Semoga tetap menguatkan rekap prestasi peserta didik madrasah,” ungkap Asih Wijayanti di ruang guru.

Sedangkan Siti Mahfiroh mengaku dimusim liburan ini madrasah hanya memotivasi dan memberikan kebebasan kepada siswa-siswa bimbingan apakah akan mengikuti kompetisi ataukah tidak.

“Madrasah tentu tidak akan memaksa atau mewajibkan karena ini memang saatnya liburan buat mereka. Namun demikian, ternyata banyak sekali siswa yang terus berpartisipasi mengikuti kompetisi. Luar biasa, meraih prestasi seperti sudah menjadi kebutuhan,” ujar Siti Mahfiroh.

Airina Citra Prodelvivia satu-satunya siswa yang berhasil merebut medali emas di ajang Smart Indonesia Olympiad ini mengaku sangat bahagia dan bersyukur dapat mempersembahkan medali emas untuk madrasah tercinta. Ia juga tidak khawatir dengan liburannya karena tetap dapat bertamasya bersama keluarga.

“Alhamdulillah, saya bisa meraih medali emas lagi. Semoga akan terus dapat mempertahankannya untuk ajang-ajang lainnya sembari bertamasya bersama keluarga. Saya sangat menikmatinya, liburan sambil terus memberikan medali buat madtsansa,” pungkasnya kepada tim warta madtsansa. (lin/ak/rf)