Lomba Balap Karung masih Menjadi Lomba Favorit di HUT RI Ke -77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara –  Lomba balap karung sudah tak asing lagi bagi siswa MTs N 2 Banjarnegara. Lomba ini masih menjadi lomba favorit di acara HUT RI ke-77 yang diadakan di lapangan madrasah Senin,(15/8) . Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi aktif siswa dalam mengisi kemerdekaan. Peringatan hari lahirnya Indonesia yang sudah menginjak 77 tahun.

Balap karung sebagai lomba yang sangat digemari oleh semua kalangan. Semua siswa berlomba mengharapkan kemenangan. Hal tersebut dikatakan oleh Waka Kesiswaan Nur Farida bahwa siswa harus dilatih untuk berjuang dengan sportif. Itu bisa dilatih melalui lomba-lomba seperti balap karung, pindah sarung berantai dan lain sebagainya.

“Anak-anak harus loncat sekuat tenaga untuk mencapai garis finish. Tidak boleh terjatuh karena apabila terjatuh pasti ketinggalan dengan teman yang loncat di belakangnya,” ungkapnya di lapangan pertandingan.

Acara seperti ini sudah menjadi agenda kegiatan tahunan siswa di MTs N 2 Banjarnegara. Lomba yang menantang sampai hanya sebuah lelucon biasanya ditampilkan dalam acara seperti ini.

“Alhamdulillah sampai finish dan tidak jatuh ,” kata salah satu peserta lomba balap karung antusias.

Kegembiraan tampak di wajah para peserta. Tidak ada beban yang dipikirkan saat lomba. Terpenting hati senang dan menikmati poses pertandingan dengan ceria.

Sorak surai juga terdengar di lapangan dengan suara tak kalah keras. Siswa perempuan yang tidak ikut juga merasakan kemerdekaan yang hakiki saat ini. (es/dw/rf)