Spektakuler! Siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara Tergabung dalam Penampilan Jambore Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Tergabung dalam kontingen Banjarnegara, Dzulfikar Syarifudin Ma’ruf siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara terpilih mengikuti jambore nasional. Jambore nasional ke-11 ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Taman Wisata Cibubur. Tidak tanggung-tanggung, jambore nasional ini diadakan selama 12 hari terhitung sejak 10 Agustus 2022.

Pada upacara pembukaan jambore nasional sekaligus upacara peringatan hari pramuka Minggu,(14/8), Dzulfikar dan peserta lain dari kwartir daerah Jawa Tengah berkesempatan menampilkan beberapa pertunjukan dan atraksi. Berbagai tarian dibawakan, juga atraksi jembatan bambu yang kokoh dilewati sepeda. Hal ini mendapat apresiasi dari Riena Ratnaningrum, waka humas kwartir daerah Jawa Tengah.

“Suatu penghargaan yang luar biasa untuk Jawa Tengah karena kami yang terpilih untuk bisa tampil dalam jambore nasional ini. Ini semua berkat bimbingan dari Kak Ganjar Pranowo dan Kak Atikoh adik-adik bisa menampilkan semua ini selama 12 menit. Ini semua berkat kerja keras kakak-kakak semua,” ujar Riena.

Lebih lanjut Hernowo, waka binahumas kwartir daerah Jawa Tengah mengatakan penampilan ini bukan perkara mudah.

“Sangat luar biasa sekali. Hanya dalam waktu yang singkat 17 kwartir cabang, bisa dibayangkan bagaimana kami bisa mengumpulkan 270an penggalang dalam satu arena untuk berlatih dalam konfigurasi yang kompleks dengan keterampilan pramuka yang kompleks. Itu semua tadi di podium, para tamu undangan semua mengapresiasi betul penampilan adik-adik Jawa Tengah,” tutur Hernowo bangga.

Prestasi ini akan Dzulfikar tularkan kepada anggota pramuka khususnya di MTs Negeri 1 Banjarnegara. Semoga prestasi ini akan terus memajukan pramuka pangkalan MTs Negeri 1 Banjarnegara. (Rin/ak/rf)