Lomba Kreativitas DWP dan Karyawati Kemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kamis (22/12/2022), dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kemenag, HUT ke-23 DWP, dan Hari Ibu ke-94, Kantor Kementerian Agama Kota Semarang dan DWP bekerjasama menyelenggarakan lomba kreativitas/beregu, yang digelar di halaman kantor.

Pertandingan tersebut dikhususkan bagi pengurus dan anggota DWP, karyawati, guru dan penyuluh perempuan, baik yang berada di lingkungan kantor kota maupun madrasah negeri.

Peserta kegiatan terbagi dalam 9 tim yaitu, Kemenag, DWP MAN 1, DWP MAN 2, DWP MTsN 1, DWP MTsN 2, DWP MIN, gabungan pengawas dan guru RA, guru dan penyuluh lintas agama, serta GPAI. Masing-masing tim terdiri dari 8 orang.

Ada 5 jenis perlombaan yang dipertandingkan yaitu, lomba tebak kata, estafet karet dengan sumpit, estafet air menggunakan kain, estafet sarung, dan ular balon.

Pertandingan yang berlangsung setengah hari tersebut, berlangsung cukup seru. “Kami senang, seluruh peserta begitu antusias mengikuti perlombaan. Strategi-strategi mereka buat untuk memenangkan permainan. Itulah memang tujuan dari lomba beregu yaitu meningkatkan kekompakkan keluarga besar Kankemenag Kota Semarang,” tutur Twianita Happy Silaning Utami selaku koordinator lomba kreativitas.

Ia bersyukur, kegiatan terlaksana dengan sukses. Di akhir pertandingan, panitia pun mengumumkan hasil kejuaraan dari masing-masing jenis lomba.(NBA/bd)