Lomba Tradisional Warnai Peringatan Harlah MAN 4 Kebumen ke-26

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Suasana meriah mewarnai lingkungan MAN 4 Kebumen pada Senin (13/02). Pasalnya hari itu merupakan pembukaan dari seluruh rangkaian acara peringatan hari lahir (harlah) MAN 4 Kebumen yang ke-26 pada Kamis (16/02) mendatang. Pada harlah tahun ini, MAN 4 Kebumen menggelar berbagai macam perlombaan mulai dari lomba permainan tradisional gobak sodor, cipta video, fashion show dan TikTok.

Kepala MAN 4 Kebumen, Suratno, dalam sambutannya di halaman setempat menyampaikan harapannya agar di usianya yang ke-26 ini  MAN 4 Kebumen semakin maju dan sukses. Suratno juga mengimbau agar siswa-siswi MAN 4 Kebumen terlibat aktif mengikuti semua kegiatan dalam rangka harlah tahun ini.

“Tidak hanya lomba, kita juga akan mengelar latihan manasik haji. Mudah-mudahan kalian bisa benar-benar melaksanakan ibadah haji kedepannya,” ucap Suratno yang diamini oleh semua siswa dan guru yang mengikuti acara pembukaan tersebut.

Sementara itu, Waka Kesiswaan MAN 4 Kebumen, Asmara Wijaya mengingatkan bahwa semua kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut harlah MAN 4 Kebumen sudah direncanakan dan dikonsep sebaik mungkin dari awal.

“Jadi ini bukan sekadar senang-senang, namun tetap ada nilai-nilai edukasinya yang bermanfaat bagi kita semua. Seperti lomba permainan gobak sodor misalnya, kalian tidak hanya belajar bagaimana sejarah permainan itu namun juga pentingnya kerjasama dan kecermatan,” demikian ungkap Asmara. (Ca’Rose/fzv /bd).