Lomba Tumpeng Warnai Hari Santri Nasional 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Peringatan Hari Santri Nasionla tahun 2022 Kabupaten Kendal gelar berbagai kegiatan, mulai dari lomba MQK, lomba Hadroh, Upacara, lomba tumpeng, pengajian, pawai keagamaan, bazar, penampilan Gus-Ning hingga sholawat bersama.

Panitia Hari Santri Nasional, Idris Nur mengatakan rangkaian kegiatan dan lomba Hari Santri ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan pendidikan para santri dalam mendalami Al Quran. Serta mengasah kreatifitas santri dalam ajang lomba tumpeng yang direlar uasi pelaksanaan upacara Hari Santri, Sabtu (22/10).

“Harapannya dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas para santri dan menjadi kebanggaan agar santri tidak dipandang sebelah mata,” ungkap Idris.

Bersama Bupati Kendal, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal yang berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan lomba tumpeng, berikan apresiasi kepada para santri untuk kreasi dan minatnya dibidang kuliner nusantara. Dukungan juga diberikan agar pondok pesantren memberikan keterampilan khusus bagi santri .

“Harapannya pemerintah daerah bisa melihat potensi santri dan nantinya memberikan support kepada pondok pesantren untuk memberikan keterampilan khusus bagi santri yang memiliki minat dibidang tata boga atau keterampilan lain seperti tata busana dan sebagainya,” harap Mahrus.

Diikuti sebanyak 37 peserta yang terdiri dari KUA Kecamatan seKabupaten Kendal, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan para santri. Lomba tumpeng dinilai berdasarkan empat kriteria penilaian yang meliputi penampilan, kebersihan, cita rasa dan kesesuaian dengan tema Hari Santri 2022. (bel/bd)