LP3H Mathla’ul Anwar Jateng Kenalkan Program SEHATI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Agus Haryadi selaku pengurus Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) Mathla’ul Anwar Jateng menuturkan, Kamis lalu (2/2/2023) telah menyerahkan sertifikasi halal kepada salah satu pelaku usaha binaanya di lingkungan Kelurahan Bulustalan Kota Semarang. Menurut penuturannya, sertifikat tersebut diserahkan oleh Seklur Bulustalan dalam kegiatan pengajian yang digelar di mushala yang berlokasi di RT 7 RW 2 Kelurahan setempat.

“Kami sengaja menyerahkan sertifikat halal tersebut di depan jemaah pengajian, dengan harapan sebagai ajang sosialisasi dan publikasi kepada masyarakat sekitar, bahwa Kementerian Agama memiliki program SEHATI (Sertifikasi Halal Gratis),” tutur Agus Haryadi.

“Dan LP3H Mathla’ul Anwar Jateng selaku tangan panjang Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag, siap memberikan pendampingan kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah dalam pengurusan sertifikasi halal tersebut,” imbuhnya.

Menurutnya, selama ini masih ada keragu-raguan dari masyarakat tentang layanan tak berbayar ini. “Dengan menyerahkan sertifikat halal kepada pelaku usaha secara langsung, dan penerima sertifikat menyampaikan pula testimoninya dalam pengurusan sertifikasi halal, setidaknya membuka wawasan masyarakat dan menambah keyakinan mereka akan program SEHATI,” ujarnya.

Ia berharap, selepas penyerahan sertifikat halal tersebut, akan menggugah para pelaku usaha di lingkungan Kelurahan Bulustalan untuk bersegera mengurus sertifikasi halal dari BPJPH Kemenag.(Agus Haryadi/NBA/bd)