KKG PAB Diimbau Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalitas Guru Agama Buddha

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Daryono, Guru Agama Pendidikan Agama Buddha (PAB), Kamis (2/2/2023) melakukan audiensi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang. Didampingi Humas, dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih Kepada Kakankemenag Kota Semarang atas terbitnya SK Penetapan Pengurus KKG PAB Kota Semarang periode 2021-2025. “Terima kasih, Bapak sudah mengabulkan permohonan kami terkait penetapan Pengurus KKG PAB periode 2021-2025,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Mukhlis Abdillah selaku Kakankemenag Kota Semarang menyampaikan harapan agar dengan diterbitkannya SK tersebut mampu meningkatkan kinerja PAB. “KKG harus menjadi sarana, wadah bagi Guru Pendidikan Agama Buddha dalam mengembangkan kompetensinya dan juga meningkatkan profesionalitasnya,” imbaunya.

“Melalui KKG, jadikan ajang untuk berbagi, sharing pengetahuan dan informasi lainnya, saling tolong menolong, dan juga menjadi forum silaturahmi antar anggota,” imbuhnya.

Ia berharap, melalui KKG, PAB juga lebih produktif dan inovatif dalam memberikan pengajaran Pendidikan Agama Buddha.

Pada kesempatan itu, Mukhlis Abdillah menyampaikan pesan, KKG PAB bisa menjadi teladan dan inspirator dalam pengimplementasian moderasi beragama. “KKG PAB memilki potensi sebagai forum penguatan moderasi beragama. Guru Pendidikan Agama Buddha diharapkan pula bisa menjadi agen moderasi beragama yang menjadi teladan dan inspirator, baik untuk sesama rekan guru di sekolah masing-masing, maupun bagi peserta didik,” pungkasnya.

Di akhir audiensinya, Daryono berharap, Kakankemenag Kota Semarang berkenan untuk menyerahkan secara langsung SK penetapan tersebut kepada para pengurus, sekaligus memberikan pembinaan dan pengarahan, guna peningkatakan kinerja KKG PAB.(NBA/bd)