LPTQ Jateng Adakan Pembekalan Calon Peserta MTQ 2024, Pesan Pengurus: Wajib Bermental Juara!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jawa Tengah selenggarakan Pembekalan Calon Peserta MTQ 2024, Senin (29/1/2024). Dalam pembukaan acara yang berlangsung di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah, Sekretaris LPTQ Imam Buchori mengatakan bahwa peserta dari tingkat Kabupaten/Kota wajib mempunyai mental juara, sebagai perwakilan Provinsi untuk maju hinggatingkat nasional.

“Dalam kurun waktu bulan Februari, Maret, April nanti akan ada MTQ tingkat Kabupaten/Kota, yang bertujuan agar anak-anak mempunyai mental juara. Juara dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun juara nasional,” kata Imam Buchori.

Para peserta yang mengikuti pembekalan berasal dari usulan Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. Kendati demikian, Imam Buchori tetap mewajibkan mereka untuk perbanyak latihan baik melalui kompetisi maupun latihan mandiri.

“Salah satu caranya adalah dengan perbanyak latihan dan kompetisi. Selain itu tempaan mandiri jauh lebih hebat dari pada didorong oleh orang lain,” imbuhnya.

Ketua panitia Nining Indrawati mengaku kegiatan pembekalan ini baru pertama kali diselenggarakan oleh LPTQ Jawa Tengah. Ia juga berpesan agar semua peserta dapat serius mengikuti MTQ tahun 2024 mendatang.

“Kegiatan ini baru dilaksanakan tahun ini, maka kami harapkan para peserta tingkat Provinsi dapat menyiapkannya jauh-jauh hari secara lebih matang,” ucapnya. (HN/bel)