LPTQ Kab. Temanggung Persiapkan Peserta MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Sebagai persiapan untuk melaksanakan Lomba MTQ Nasional Tingkat Prov. Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada tgl 22-25 Juli di Kota Semarang, LPTQ Kabupaten Temanggung mengadakan pembinaan selama dua hari Selasa dan Rabu, 5 dan 6 Juli 2022 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Dalam sambutan dan laporannya, Ketua LPTQ Kabupaten Temanggung, H. Thowaf menyampaikan jumlah peserta yang akan dikirim 15 orang, terdiri dari Tartil anak Pa-Pi, Tilawah Anak Pa-Pi, Tilawah Remaja Pa-Pi, Tilawah Dewasa Pa-Pi, Tahfizd 1 Juz dan Tilawah Pa-Pi, Tahfidz 5 Juz dan Tilawah Pa-Pi, Kaligrafi Naskhi Pa, Kaligrafi Hiasan Pa-Pi.

H. Thowaf menyampaikan bahwa para peserta harus mempersiapkan kesehatan dan mental dan berlatih secara maksimal sebelum pelaksanaan lomba. Disamping untuk meraih prestasi dalam MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah, LPTQ juga memiliki arti penting untuk mengembangkan ilmu Al Quran di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi selain mempersiapkan kafilah untuk MTQ, LPTQ juga harus mampu terus menghidupkan rasa cinta terhadap Al Quran, terutama untuk generasi muda di Kabupaten Temanggung. Selain itu, mampu membawa kemajuan bagi umat Islam, serta mampu memberikan kontribusi dalam kerjasama dengan pemerintah sehingga dapat membawa kebaikan bagi Kabupaten Temanggung,” imbuhnya. Pada pembinaan ini diampu oleh para Qori Qori’ah dan hafidz hafidzah senior dari Jamiatul Qurra’ wal Huffadz Kabupaten Temanggung.(sr/rf)