Luar Biasa, MA Tangho Borong Tiga Juara pada Lomba Dzikro Unnes 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam memperingati berdirinya program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Negeri Semarang yang ke 16, HMJ PBA Unnes kembali mengadakan kegiatan tahunan yang disebut “DzikroPBA2022”, yaitu perlombaan dalam bidang pendidikan, seni, sosial dan bidang lainnya berbasis Bahasa Arab. Perlombaan ini terbagi menjadi lima cabang lomba yaitu  Kaligrafi, ONS (Olimpiade Nahwu Sorof), Musabaqoh Qiroatul kutub (membaca kitab kuning), Khitobah (pidato bahasa arab), dan Ghina (menyanyi lagu berbahasa arab). Adapun peserta DzikroPBA2022 adalah pelajar tingkat menengah atas (SMA/MA Sederajat) wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Kegiatan dengan tema “Aktualisasi Diri Menuju Generasi Berprestasi” ini, diselenggarakan secara offline pada Sabtu, 10/12 kemarin, dan bertempat di Universitas Negeri Semarang. MA Tangho kembali mengikuti kegiatan tersebut, dengan mengirimkan delegasi peserta dari siswa kelas X, XI, dan XII.

Ikhitiar keraspun hasil. Dari empat perwakilan siswa yang mengikuti perlombaan, tiga diantaranya berhasil meraih juara, yaitu juara 2 Khitobah atas nama Zahrotun Iftinan, juara 2 Ghina atasnama Salsabila Putri Wardhani, dan Juara 3 MQK atasnama Miqdad Shofie.

Zahrotun, salah satu siswa yang mendapatkan juara mengatakan, bahwa juara kali ini luar biasa “Alhamdulillah, atas rahmat Allah Swt. saya dapat memenangkan lomba ini. Luarbiasa bagi saya, terimakasih kepada Pak Khusen atas bimbingannya, terima kasih juga kepada Bu Tiah atas motivasi semangatnya yang luar biasa, juga bapak ibu guru semua atas doa dan restu serta motivasinya, mohon doa kepada semuanya, mudah-mudahan di kesempatan lain saya dapat kembali berjuang dan membawa harum almamater tercinta,” jelasnya.

Di samping itu, ungkapan syukur dan motivasi juga disampaikan oleh Pembina Kesiswaan MA Tanbihul Ghofilin Wajidulloh, dengan gembira.

“Alhamdulillah, tahun ini sangat membanggakan, madrasah kita dapat meraih 3 prestasi juara dari 4 lomba yang diikuti. Terima kasih semuanya atas perjuangan baik waktu, tenaga, maupun pikiran, tetap semangat,” ungkapnya.(sm/rf)