Luar Biasa! Rizqia Peringkat Pertama SFEC 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Rizqia Dhurotus Sangadah peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara, yang sekarang duduk di kelas IX A mendapatkan prestasi yang luar biasa. Rizqia panggilan akrabnya, mendapatkan peringkat pertama di ajang lomba SFEC (Science Fest Event Cerdas) bidang PKn tahun 2022. Ajang yang digelar oleh PT Event Cerdas Nusantara pada Minggu, (30/10) membuahkan prestasi bagi lima peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Perolehan prestasi lima peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara diantaranya peringkat pertama diperoleh oleh Rizqia Dhurotus Sangadah, Freya Heldayati, Afifah Syahhira, dan Mutiara Salsabila memperoleh medali emas, selanjutnya Nur Fika Rahmawati memperoleh medali perak. Hasil perolehan tersebut tentu semakin menambah deretan prestasi yang di raih oleh peserta didik MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Rizqia merasa bersyukur dan bahagia atas prestasi yang diperolehnya. Hal tersebut diungkapkan langsung saat ditemui Tim Media Metrobara.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali atas perolehan di ajang lomba SFEC. Rasanya tidak menyangka saya akan mendapatkan peringkat pertama. Sungguh saya terkejut saat saya menerima informasi hasil lomba tersebut. Perasaan saya  campur aduk. Tentu saya sangat senang dalam perolehan ini. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membimbing, memotivasi, dan mendoakan saya dan teman-teman dalam mengikuti lomba ini.” ungkapnya.

Dalam ajang Science Fest Event Cerdas bidang PKn tahun 2022  terdapat dua pembimbing yaitu Nang Suharyono dan Isma Mufaidah. Kedua pembimbing dalam ajang tersebut merupakan guru mata pelajaran PKn di MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara merasa bangga atas prestasi yang diperoleh oleh Rizqia Dhurotus Sangadah dan peserta didik lain pada ajang Science Fest Event Cerdas bidang PKn tahun 2022.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang diperoleh oleh Rizqia Dhurotus Sangadah dan peserta didik lain. Nama-nama peserta didik ini tidak asing lagi ditelinga kita. Mereka peserta didik yang luar biasa, yang sering sekali mengharumkan nama baik MTs Negeri 2 Banjarnegara. Tentu kami akan memberikan apresiasi terhadap mereka. Tidak lupa kami sampaikan terima kasih atas perjuangan baik peserta maupun para pembimbing lomba.” pungkas Ratna Ayu Kartika Wulan saat ditemui di ruang kepala. (ns/swp/bd)