Madtsansa Salurkan Bantuan 1 Hewan Kurban Untuk MI Muhammadiyah Semampir

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H di tahun 2022 ini, MTs Negeri 1 Banjarnegara melakukan penyaluran hewan kurban berupa 1 ekor kambing kepada madrasah ibtidaiyah yang terbanyak mengantarkan siswa-siswanya ke Madtsansa.

Tahun  ini Madtsansa memberikan kepada MI Muhammadiyah Semampir.  Diwakili oleh Ikhsanudin dan Linara, maka pada Jumat  (8/7/22) penyerahan bantuan hewan kurban ini dilaksanakan di pelataran halaman Madtsansa kepada kepala MI Muhammadiyah Semampir, Khusnul Hidayati.

Menurut Ikhsanudin bahwa kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh MTs Negeri 1 Banjarnegara sebagai bentuk kepedulian dan mempererat ukhuwah Islamiyah dengan madrasah serta sekolah-sekolah yang  menjadi target sosialisasi Madtsansa.

“Insya Allah kegiatan ini akan selalu kita giatkan setiap tahunnya. Mempererat silaturahmi, ukhuwah Islamiyah dan juga menjalin kerja sama yang baik dengan madrasah serta sekolah target sosialisasi kita. Dan semoga kita bisa memberikan lebih banyak di tahun-tahun yang akan datang,” ungkap Ikhsan.

Secara terpisah Eko Widodo selaku kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan ucapan selamat hari raya idul Adha.

“Kami dari pihak MTs N 1 Banjarnegara mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H bagi seluruh umat muslim, semoga kita bisa mengambil hikmah dari perayaan ini,” tulis Eko Widodo melalui pesan WhatsApp.

Lebih lanjut Eko Widodo menuliskan bahwa momentum Idul Adha 2022 ini menjadi pengingat bagi madrasah untuk terus menyambungkan senyuman dan berbagi kebaikan kepada masyarakat. Diharapkan pula upaya ini bisa lebih membuka pintu peluang kebaikan yang lebih lebar untuk bersama merayakan Idul Adha, sekaligus mendukung kebangkitan bangsa, terutama di pasca pandemi Covid-19 yang penuh tantangan.

Disisi lain, Abdul Majid selaku koordinator keagamaan mengatakan bahwa pengadaan hewan kurban Madtsansa juga hasil dukungan dari guru, karyawan, dan siswa MTs N 1 Banjarnegara.

“Kegiatan kurban ini merupakan hasil dukungan semua pihak. Yang memberi iuran bukan hanya siswa melainkan didukung pula oleh seluruh guru dan pegawai sehingga alhamdulillah kita bisa membeli satu ekor sapi,” terang Abdul Majid. (Ran/ak/rf)