Mahasiswa PPL Diimbau Jaga Kinerja dan Etika dalam Dunia Kerja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Jumat (19/8/2022) Kantor Kementerian Agama Kota Semarang (Kankemenag) Kota Semarang melepas mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo yang telah melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) selama kurang lebih 1,5 bulan. Indah merupakan salah satu PPL yang ditempatkan di ruangan umum Sub Bagian Tata Usaha.

Sebelum melepas para mahasiswa PPL, Dintha Muhammad Kurnia Analis Humas dan Protokol Kankemenag Kota Semarang menyampaikan apresiasi dan beberapa pesan penting. “Terima kasih kami ucapkan kepada adik-adik PPL dari UIN Walisongo. Semoga apa yang adik-adik dapat selama melaksanakan PPL disini dapat membawa manfaat dikemudian hari. Beginilah kurang lebih dunia kerja yang akan adik-adik hadapi. Kami mohon maaf, jika belum bisa melakukan bimbingan secara masksimal,” tutur pria berkepala plontos tersebut.

“Dalam dunia kerja, tidak hanya kepintaran atau kecantikan atau ketampanan saja yang dibutuhkan. Perilaku yang baik, kesopanan, kesantunan, tata krama itu juga merupakan faktor penting. Dan yang paling utama, pintar-pintarlah menempatkan diri, bahwa dalam dunia kerja kita itu tim, bekerja tidak bisa sendiri, butuh bantuan orang lain, dan guna mencapai keberhasilan juga butuh kerja sama,” pesannya.

Tak lupa Dintha juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama melaksanakan PPL di Kemenag Kota Semarang, ada hal-hal yang kurang berkenan. “Mohon maaf jika ada sikap maupun tutur kata kami, yang kurang berkenan bagi adik-adik,” ujarnya.

“Selamat, semoga dimudahgkan segala urusan, cepat lulus, dan sukses,” doanya yang diamini oleh mahasiswa UIN tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Indah mengucapkan terima kasih atas kekeluargaan yang telah diberikan kepadanya selama melaksanakan PPL di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. “Terima kasih Bapak/Ibu, selama disini saya diperlakukan dengan baik layaknya keluarga. Banyak ilmu yang saya dapatkan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semoga ilmu yang telah Bapak/Ibu ajarkan kepada saya menjadi amal jariyah Bapak/Ibu. Semoga Bapak/Ibu selalu diberikan kesehatan, senantiasa dalam perlindungan dan rahmat Allah,” ucapnya.(NBA/bd)