Maju Pesta Siaga Binwil Semarang 2023, Barung Putra MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan Raih Juara II

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan mewakili Barung Putra Kwarcab Kota Semarang berhasil meraih Juara II dalam Pesta Siaga Binwil Semarang 2023 yang diselenggarakan Kwarda Jateng Binwil Semarang pada Sabtu (18/3/2023) di Kabupaten Kendal.

Raihan prestasi ini pun menjadi kabar gembira bagi satuan pendidikan tingkat SD/MI Kota Semarang, tak terkecuali keluarga besar MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan. Nurul Qomariyah selaku Kepala Madrasah segera melaporkannya kepada Pengawas Madrasah setempat.

“Alhamdulillah MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan yang mewakili Kota Semarang dalam Pesta Siaga Binwil Semarang 2023 yang diselenggaran di Kabupaten Kendal, Sabtu (18/3/2023), berhasil meraih Juara II,” tuturnya melalui sambungan telepon.

“Terima kasih Bu Atun atas dukungan, doa, dan bimbinggannya selama ini,” ungkapnya kepada Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang pada Kecamatan Ngaliyan.

Pada kesempatan itu, Mafruhatun berpesan agar prestasi ini tak menjadikan MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan menjadi jumawa, tetapi terus berupaya untuk meningkatkan prestasi. “Selamat Bu Nurul, prestasi ini adalah atas kerja keras panjenengan bersama anak-anak dan juga karena rahmat Allah SWT, sehingga ajaklah anak-anak untuk tidak lupa berucap syukur, dan bersikap tawadhu atau rendah hati,” ujarnya.

“Saya titip pesan kepada peserta didik MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan, agar terus berlatih, meningkatkan kemampuan, sehingga pada ajang Pesta Siaga selanjutnya atau yang akan datang bisa mempertahankan prestasi, bahkan meraih kejuaraan yang lebih baik lagi,” pesannya.

Di akhir pembicaraannya, Mafruhatun berpesan agar Barung MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan tidak hanya rajin berlatih, tetapi juga mengiringinya dengan doa.(Atun/NBA/bd)