Maknai Semangat Harkitnas, Walikota Aaf Fun Touring Bersama Forkopimda

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Kota Pekalongan – Dalam rangka meningkatkan sinergi sekaligus menyemarakkan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, jajaran Pemerintah Kota Pekalongan beserta Forkopimda baik TNI, Polri, dan komunitas motor mengadakan Fun Touring dengan sepeda motor dengan mengambil titik start Halaman Kantor Walikota Pekalongan menuju Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu pagi (20/5/2023). Touring yang turut diikuti oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya, Kapolres Pekalongan, AKBP  Wahyu Rohadi, masing-masing beserta istri itu berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 20-21 Mei 2023. Iring-iringan motor rombongan peserta touring  yang berangkat dari Kota Pekalongan pukul 10.00 WIB melaju dengan kecepatan sekitar 60 km/jam dengan tertib dan dikawal dari petugas Dinas Perhubungan, dan tenaga kesehatan pada Dinas Kesehatan setempat. Menempuh perjalanan kurang dari 4 jam via jalur Forest Kopi Batang, pukul 13.30 WIB, rombongan tour telah sampai di titik finish Homestay Omah Ndieng.

Usai tiba di lokasi tujuan, Walikota Aaf, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa, kegiatan touring ini merupakan kegiatan  touring yang santai, fun, dan tidak terbuka untuk umum, hanya internal jajaran Pemkot dan Forkopimda saja dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional sekaligus mempererat sinergitas antara jajaran Pemkot, TNI, dan Polri.

“Alhamdulillah antusias pesertanya luar biasa meski kegiatan ini hanya internal saja dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 dan merajut sinergitas antara Pemkot, dan Forkipimda, bersama masing-masing anggotanya dan ada tambahan dari satu dari komunitas motor, karena pegawai Pemkot juga ada yang tergabung di komunitas motor tersebut,” ucap Aaf.

Dengan mengendarai motor vespa berwarna green tenace dan berboncengan bersama istri tercinta, Hj Inggit Soraya, Walikota Aaf mengaku bersyukur perjalanan touring ini bisa berjalan lancar, aman, tertib, selamat, dan menyenangkan sembari bisa menikmati pemandangan alam yang disuguhkan begitu indah. Pihaknya juga berharap, melalui kegiatan touring ini, peserta touring bisa memaknai Harkitnas dengan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia khususnya Kota Pekalongan yang lebih baik, sebagaimana sesuai tema Harkitnas ke-115 Tahun 2023 ini yakni “Semangat Untuk Bangkit”.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, mudah-mudahan saat pulangnya juga berlangsung lancar, semua peserta diberikan kesehatan dan keselamatan sampai tiba di rumah masing-masing besok. Ini acara touring santai sembari menikmati pemandangan di Dieng,” tandasnya. (Tim KP / Ant/bd).