MAN 1 Rembang Raih Juara 2 OSN-K Mapel Kimia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang berhasil meraih juara 2 Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten (OSN-K) mata pelajaran (mapel) Kimia pada Selasa (2/5) yang digelar Kementerian Pendidikan Nasional (kemendiknas) secara daring.

Kepala MAN 1 Rembang melalui wakil kepala bidang kesiswaan, Siti Kasidah mengatakan bahwa pelaksanaan OSN dilakukan secara berjenjang mulai seleksi tingkat madrasah/sekolah, seleksi tingkat kabupaten, seleksi tingkat provinsi, dan seleksi tingkat nasional.

Kasidah memaparkan bahwa bidang lomba dalam OSN ini adalah mapel Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Astronomi, Kebumian, dan Informatika/Komputer. Adapun pelaksanaan OSN-K dilaksanakan pada 4 – 6 April 2023.

“Alhamdulillah, salah satu peserta didik kami ada yang mampu meraih juara 2 mapel Kimia. Kami ucapkan selamat untuk peserta dan pembimbingnya, semoga prestasi bisa menjadi pemicu dan pemacu peserta didik untuk terus berprestasi memajukan madrasah,” terang Kasidah kepada tim humas MAN 1 Rembang.

Sementara itu, Diah Ayu Wulandari (X MIPA 1), peraih juara 2 OSN-K mapel Kimia MAN 1 Rembang mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraihnya.

Menurutnya, dirinya sedikit tidak percaya akan hasil yang telah diraih karena bobot soal yang dilombakan termasuk dalam kategori sulit. Selain itu, peserta yang mengikuti berjumlah puluhan yang merupakan peserta didik terbaik dari madrasah/sekolah tingkat MA/SMA sederhana se-Kabupaten Rembang.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak terutama kepada guru pembimbing yang telah sabar membimbing saya dalam mengikuti OSN-K ini,” ujarnya. –tejo/iq/rf