MAN 1 Sukses Gelar Pertandingan Tenis Meja HAB ke-77 Tingkat Kemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) merupakan hari yang istimewa bagi insan Kemenag, karena HAB merupakan hari lahirnya Kemenag. Untuk memeriahkan HAB Kemenag ke-77, Kankemenag Kota Semarang menyelenggarakan berbagai even lomba, yang diikuti oleh seluruh pegawai yang berada di bawah naungan Kemenag Kota Semarang diantaranya pertandingan badminton, tenis meja, catur, bakiak race, futsal bersarung, dan masih banyak lagi lainnya.

Rabu (2/11/2022), bertempat di aula MAN 1 Kota Semarang, diselenggarakanlah pertandingan tenis meja, yang diikuti oleh  tim Kemenag, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas), Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs, KKM MA, KKM MI, MAN 1, MAN 2, MTs N 1, MTsN 2, MIN, Pokja Penyuluh, Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI), dan Guru Pendidikan Agama (GPA) lintas agama.

Pertandingan dibuka oleh Kepala MAN 1 Kota Semarang selaku koordinator lomba. Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Kota Semarang, H. Tasimin mengatakan tujuan pelaksanaan pertandingan tenis meja. “Pertandingan ini diselenggarakan dalam rangka memperkuat keguyuban dan kerukunan antar keluarga besar Kankemenag Kota Semarang, serta memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77,” tuturnya.

Pada pertandingan tersebut, Kakankemenag Kota Semarang, H. Mukhlis Abdillah, yang didampingi beberapa jajarannya, memantau langsung jalannya pertandingan. Senada dengan harapan H. Tasinimin, H. Mukhlis Abdillah juga menyampaikan harapan yang sama. “Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak H. Tasimin, Kepala MAN  Kota Semarang, yang sekaligus selaku koordinator lomba tenis meja, yang telah menyiapkan dengan baik pertandingan ini. Kami lihat, tuan rumah betul-betul mempersiapkan dengan matang. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang positif kepada pegawai di lingkungan Kemenag Kota Semarang,” ungkapnya.

“Pertandingan persahabatan dalam rangka memperingati HAB ke-77, marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, sportif dan penuh tanggung jawab. Sukses untuk kita semua, dan selamat bertandingan,” pungkasnya.

Pertandingan berlangsung cukup sengit. Kesemua tim bertanding dengan sportif dan penuh persahabatan. Setelah melalui beberapa tahapan pertandingan, dinyatakanlah tim KKM MI sebagai juara I, tim GPAI sebagai juara II, dan juara III diraih oleh tim Pokjaluh.(Rodisi/NBA/bd)