MAN 2 Banjarnegara Berikan Keunggulan Kompetitif dengan Bimbingan Intensif KSM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banjarnegara menyelenggarakan bimbingan intensif untuk mempersiapkan peserta didiknya dalam menghadapi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Banjarnegara (20/6). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan siswa dalam bidang sains dan mempersiapkan mereka untuk bersaing dengan madrasah yang ada di Kabupaten Banjarnegara. Sebanyak 18 peserta didik akan mengikuti KSM di bidang matematika, fisika, kimia, biologi, ekonomi, dan geografi.

Bimbingan intensif ini diikuti oleh para siswa yang telah berhasil lolos seleksi internal di MAN 2 Banjarnegara. Kegiatan tersebut melibatkan 6 guru pembimbing yang berpengalaman dalam bidang sains sebagai fasilitator untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang materi-materi yang relevan dengan Kompetisi Sains Madrasah.

Selama bimbingan intensif, para peserta didik diberikan latihan-latihan soal dan pembahasan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang konsep-konsep sains yang akan diuji dalam kompetisi. Selain itu, mereka juga diberikan pengetahuan tentang strategi menghadapi ujian, manajemen waktu, dan teknik menjawab soal dengan efektif.

Kepala Madrasah MAN 2 Banjarnegara, Ridlo Pramono, mengungkapkan pentingnya bimbingan intensif ini sebagai bagian dari upaya madrasah dalam meningkatkan prestasi siswa dalam bidang sains. Ia juga berharap agar siswa-siswa yang mengikuti bimbingan intensif ini dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama baik madrasah.

“Semoga dengan melakukan persiapan yang matang dan maksimal para peserta didik kami bisa menjadi yang terbaik dalam ajang KSM Tahun 2023 di Kabupaten Banjarnegara. Sehingga nantinya bisa melaju ke tingkat Provinsi. Kami ucapkan terima kasih kepada para guru pembimbing serta peserta didik yang telah memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya demi mengharumkan nama MAN 2 Banjarnegara madrasahnya para juara,” ungkapnya.

Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kabupaten Banjarnegara dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. MAN 2 Banjarnegara optimis bahwa bimbingan intensif ini akan memberikan kontribusi positif dalam persiapan siswa dan meraih prestasi yang membanggakan dalam kompetisi tersebut. (ak/rf)