Haflah Akhirusanah MTsN 4 Demak Boarding Tahfidz dan Sains berlangsung dengan Meriah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – MTs Negeri 4 Demak, sebuah lembaga pendidikan menengah di Demak, Jawa Tengah, menyelenggarakan Haflah Akhirusanah Boarding Tahfidz dan Sains dengan penuh kegembiraan pada hari Selasa, (20/06).

Dalam suasana yang penuh semangat, acara dimulai dengan pembukaan oleh kepala Madrasah Ali Murtandlo. Ia mengucapkan selamat atas pencapaian luar biasa dalam proses tahfidz Al-Quran. “Dengan penuh keikhlasan, ketekunan, dan kerja keras, kalian telah menghafal Al-Quran dengan baik.” Tak lupa juga menyampaikan apresiasi kepada guru pembimbing dan orang tua yang telah mendukung perjalanan pendidikan para siswa.

Haflah Akhirusanah Boarding Tahfidz dan Sains merupakan acara yang dirancang untuk memperingati pencapaian siswa dalam menghafal Al-Quran dan mengembangkan pemahaman mereka di bidang keagamaan. Acara dimulai pada pagi hari dengan khatmil Qur’an sampai Dhzuhur. Kegiatan utama dilanjutkan pukul 19.00 bertempat di GOR MTsN 4 Demak dan diiringi musik rebana. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Demak H.M. Afief Mundzir, Kepala Desa Jatisono, Komite, dewan guru, pegawai, serta wali siswa dari boarding tahfidz sains.

Dalam sambutannya, H.M. Afief Mundzir menyampaikan apresiasi pada kegiatan haflah, “Kegiatan ini memberikan manfaat kepada banyak orang di sekitar, khususnya orang tua wali yang nantinya menjadi penolong di akhirat kelak. Selain itu juga memberi manfaat kepada madrasah dan diri siswa.”

Usai Kepala Kantor Kemenag menyampaikan sambutan, Kepala Madrasah menyampaikan informasi bahwa akan dibangunnya boarding untuk putra pada tahun ajaran 2023/2024. harapannya bahwa para siswa dapat terus mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang tahfidz Al-Quran.

Haflah Akhirusanah Boarding Tahfidz dan Sains di MTsN 4 Demak berlangsung sukses dan meriah dengan diisi mauidhoh hasanah oleh kyai Misbahudin dari Purwodadi. Acara ini menjadi momen bersejarah bagi para siswa, guru, dan orang tua dalam mengenang perjalanan pendidikan mereka. MTsN 4 Demak berharap agar para siswa dapat terus mengukir prestasi gemilang di masa depan dan menjadi generasi yang berkomitmen dalam menghafal Al-Quran dan mengembangkan ilmu pengetahuan.

Semoga kegiatan seperti Haflah Akhirusanah ini terus berlanjut dan memberikan inspirasi kepada para siswa lainnya untuk mengikuti jejak mereka dalam menjalani pendidikan agama dan sains dengan penuh semangat.(msr/rf)