MAN 2 Banjarnegara Fasilitasi Siswa Dalam Pembuatan Akun SNPMB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Banjarnegara fasilitasi siswa dalam pembuatan akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 26 Januari 2023 bertempat di laboratorium komputer MAN 2 Banjarnegara.

Pembuatan akun SNPMB merupakan salah satu tahapan siswa dalam pendaftaran ke perguruan tinggi negeri. Dalam pembuatan akun tersebut, siswa login di portal SNPMB dengan email aktif, membuat password baru, mengisi biodata dan mengunggah pas foto format jpeg/jpg dengan ukuran 60-100 kb.

Penyediaan fasilitas berupa komputer dan jaringan internet merupakan salah satu bentuk layanan madrasah kepada para siswa. “Walau siswa dapat membuat akun secara mandiri, namun membuat akun secara bersama-sama di laboratorium komputer akan lebih mudah dan cepat karena ketersediaan jaringan internet yang kuat, selain itu mengantisipasi kesalahan entri data karena dipandu oleh guru BK,” demikian kata Imam Heri Purnomo selaku ketua panitia SNPMB MAN 2 Banjarnegara.

Para siswa merasa sangat terbantu dengan pembuatan akun SNPMB yang difasilitasi oleh madrasah. Salah satu siswa bernama Annisa kelas XII MIPA 3 menuturkan “Saya sudah mencoba membuat akun dirumah dengan menggunakan HP namun tidak jadi-jadi, namun dengan membuat bersama-sama di laboratorium komputer langsung jadi, saya sangat terbantu.”

Kepala MAN 2 Banjarnegara Ridlo Pramono berharap dengan penyediaan fasilitas dan pendampingan siswa dalam pendaftaran SNPMB dapat meningkatkan jumlah siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri.

“Kami berharap semoga banyak para peserta didik kelas XII nantinya dapat diterima di perguruan tinggi negeri. Kami dari pihak madrasah akan mendukung dan memfasilitasi kebutuhan dari para peserta didik yang akan melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi,” harapnya. (AA/rf)