MAN Salatiga Gelar Karya P5RA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga H. Taufiqur Rahman menghadiri undangan sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan pada kegiatan Gelar Karya P5RA (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin) dengan tema Igeneration MAN Salatiga sebagai Wirausaha Berkarakter pada Senin, 27 Januari 2023 di halaman MAN Salatiga.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut PJ Wali Kota Salatiga Sinung Rachmadi, Kadispora Nasiruddin, Pengawas Madrasah H. Saefudin, Kasi Pendidikan Madrasah Qomarul Aziz, Kepala MAN Salatiga, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan segenap keluarga besar MAN Salatiga. Para siswa memamerkan produk-produknya melalui stan yang dihias dengan berbagai tema. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan tari dan band oleh siswa-siswi MAN.

Dalam laporannya Kepala MAN Salatiga, H. Mudhofir menghaturkan salam hormat dan terima kasih atas kehadiran tamu undangan serta melaporkan kegiatan tersebut diikuti oleh 371 siswa/i dari kelas X yang dibagi menjadi 54 kelompok kreatif dan inovatif. Amelia Sari, Ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak sekedar menunjukkan karya para siswa tapi juga mengandung makna proses penyelesaian masalah.

Taufiqur Rahman dalam sambutan dan arahannya mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan gelar karya ini dinilai dapat meningkatkan kreatifitas, inovasi, yang manfaatnya dapat dirasakan oleh peserta sekaligus lingkungan sekitar. Beliau juga menekankan pentingnya KMA No.347 tahun 2022 tentang Pedoman implementasi kurikulum merdeka pada madrasah.

Puncak kegiatan tersebut dibuka langsung oleh PJ Wali Kota Salatiga. Sebelumnya Sinung sambutan dan motivasi kepada siswa siswi MAN Salatiga dan seluruh keluarga besar MAN Salatiga. Sinung menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut serta memberikan saran masukan demi suksesnya kegiatan serupa di masa yang akan datang seperti mendorong siswa siswi MAN Salatiga untuk menjadi relawan atau role model dalam profil pelajar pancasila Dalan kegiatan tersebut PJ Wali Kota Salatiga juga memberikan apresiasi berupa Laptop, Hp, dan komputer kepada para siswa dan pengajar yang berani tampil kedepan untuk menjawab pernyataan PJ Wali Kota. (Humas/YF-HA/Sua)